Anies Terima Pinangan PKB untuk Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

saranginews.com – JAKARTA – Anies Baswedan mendapat tawaran dari DPW PKB DKI Jakarta untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada 2024.

Hal itu diputuskan Anies usai mendatangi kantor DPW PKB DKI Jakarta di Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Kamis (13/6).

Baca juga: Usai Diumumkan Sebagai Bacaguba DKI Jakarta, Anjes Tiba di Kantor PKB

“Dengan penuh rasa hormat dan syukur, saya menerima amanah yang diberikan kepada saya. Amanah ini merupakan amanah yang besar, namun Insya Allah bukan amanah yang sulit,” kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 mengapresiasi langkah PKB yang membuka jalan untuk mencalonkannya pada Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Baca juga: Peluang Ridwan Kamil Menang Pilkada DKI Kecil, Apalagi Jika Anies Maju

Ia berharap, ada partai lain yang ikut bersaing memperebutkan kursi orang nomor 1 di Jakarta.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang berpartisipasi dalam perubahan dan itu membutuhkan keberanian dan tekad,” ujarnya.

Baca Juga: Nama Ani diajukan ke DPP PDIP, keputusan ada di tangan Megawati

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta menyatakan dukungannya terhadap Anies Basvedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, dukungan terhadap Annies merupakan aspirasi dari tingkat cabang hingga DPC PKB.

PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi satu-satunya calon yang maju pada Pilkada 2024-2029, ujarnya, Rabu (12/6) kemarin.

Menurut dia, sudah ada beberapa calon yang melamar DPW PKB DKI Jakarta.

Dari keseluruhan proses pencalonan Pilkada 2024-2029, puncaknya adalah rapat kerja pada 8 dan 9 Juni untuk memutuskan calon. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *