5 Berita Terpopuler: P1 Pusing 7 Keliling, Jutaan Honorer Menunggu Pendaftaran PPPK, Malah Ada Jalur CPNS yang Mau Tutup

saranginews.com, JAKARTA – Selamat pagi pembaca setia saranginews.com, hari ini kami sajikan berita terhangat sepanjang Rabu (12 Juni) tentang pusingnya P1 karena tak diasuransikan akomodasi PPPK, jutaan honor, buruh menunggu Pendaftaran PPPK sampai dengan ada pendaftaran CPNS ditutup jalur sekolah resmi. Baca selengkapnya!

Ingatlah untuk selalu menggunakan masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Penghargaan SD dan SMP Jangan Khawatir, Apalagi Protes, Simak Pengumuman Terbaru dari PP Manajemen ASN

1. Jutaan Tenaga Honorer Tunggu Pendaftaran PPPK 2024, Ribuan Sudah Senang

Jutaan pekerja non-ASN atau honorer kini menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Ini Jumlah Pendaftar CPNS 2024, Ada Usulan Kabinet Prabowo-Gibran, Ini Detailnya

Sebelumnya, Menteri PANRB Azwar Anas menetapkan jadwal pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 dibuka pada Juni atau Juli, sedangkan saat ini pertengahan Juni.

Nah, ada jutaan pekerja honorer yang menunggu kepastian nasibnya. Meski demikian, ada juga penerima penghargaan yang sudah merasa senang karena sudah resmi menerima SK PPPK.

BACA JUGA: Top 5 Berita: Berita Terbaru Verval Data Kehormatan, Banyak Lulusan PPPK Gagal Dapat SK, Ini Analisa Mencolok

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Jutaan Anggota Honorer Tunggu Pendaftaran PPPK 2024, Ribuan Sudah Senang

2. Lulusan Honours berpeluang lolos PPPK 2024, Mantap!

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah sangat getol mendorong para non-ASN atau tenaga honorer di sana agar lolos seleksi PPPK 2024.

Caranya, sebanyak 720 tenaga kerja kontrak harian lepas (TKHL) di lingkungan Dewan Pulang Pisau Kalimantan Tengah diikutsertakan dalam simulasi computer aid test (CAT) di Kantor Wilayah VIII Biro Kepegawaian Negara (BKN). Banjabaru, Kalimantan Selatan.

Dengan mengikuti simulasi CAT BKN, diharapkan para pegawai terhormat Pemkab Pulang Pisau mempunyai peluang yang baik untuk lolos seleksi PPPK 2024.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Komunitas Ini Punya Cara Agar Lulusan Terhormat Lolos PPPK 2024, Keren!

3. Pendaftaran CPNS 2024 jalur sekolah resmi ditutup besok, BKN mengajukan banding

Pendaftaran acara CPNS 2024 jalur sekolah resmi telah ditutup. Staatsbeamtebüro (BKN) juga menghimbau pelamar untuk segera mengajukan lamarannya.

Berdasarkan data BKN, pelamar yang berangkat pada 11 Juni pukul 11.59 WIB berjumlah 97.464 orang dan memiliki sertifikasi memenuhi syarat (MS) sebanyak 49.076 orang.

BKN juga mengumumkan 2.390 peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Oleh karena itu, mereka tidak bisa melanjutkan ke tahap seleksi keterampilan dasar (SKD).

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pendaftaran CPNS jalur resmi sekolah 2024 ditutup besok, BKN mengimbau

4. P1 Tur Pusing Tujuh, belum pasti di PPPK 2024

Peserta prioritas 1 (P1) seleksi PPPK 2021 dirotasi sebanyak tujuh kali. Sebab, sejauh ini belum ada kepastian akan dipertimbangkan dalam PPPK 2024.

P1 merupakan guru yang telah menyelesaikan predikat Lulus (PG) hasil seleksi PPPK 2021 dan tidak mendapat pelatihan apa pun.

Menurut Eko Nugroho, Ketua Forum Guru Kelas Lulus Pendidikan Menengah (FGLPG) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), nasib P1 masih simpang siur. 

“Kasihan teman-teman P1 di Jawa Tengah. Mereka tidak bisa membawa semuanya tahun ini,” kata Eko Nugroho kepada saranginews.com, Rabu (6/12).

Berita selengkapnya klik link di bawah ini:

Tur P1 Pusing Tujuh, Tidak Ada Jaminan Akomodasi di PPPK 2024

5. Riau, prakiraan cuaca BMKG memberikan peringatan untuk wilayah tersebut

Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) pada Rabu (6/12) mengeluarkan prakiraan cuaca yang menunjukkan kemungkinan terjadinya hujan dan petir di beberapa wilayah di Riau.

Petugas Prakiraan Cuaca BMKG Pekanbaru, Indah DN, mengatakan pagi ini potensi hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kabupaten Pekanbaru.

Siang hingga malam hari diperkirakan hujan terjadi di sebagian Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuantan Bernyanyi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hiliri.

Berita selengkapnya klik link di bawah ini:

Riau, prakiraan cuaca BMKG memberikan peringatan untuk wilayah ini

BACA ARTIKEL LAIN… 5 Berita Teratas: Seleksi CASN 2024, Ada Kementerian yang Pelatihan CPNS Lebih Banyak Dibanding PPPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *