Siemens Healthineers dan Hermina Berkolaborasi Kembangkan Pelayanan Kesehatan

saranginews.com, Jakarta – Perusahaan teknologi medis Jerman, Siemens Healthineers, telah menandatangani perjanjian kemitraan vakum dengan Hermina Hospital Group untuk memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas.

Kemitraan nilai ini merupakan kolaborasi strategis jangka panjang untuk menciptakan nilai bagi Rumah Sakit Hermina dan pasiennya.

Baca Juga: Siemens Healthineers akan pasang Memomat Revelation, pertama di Timor Leste

Selain itu, rumah sakit meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar untuk mencapai keunggulan klinis selama 10 tahun ke depan melalui teknologi inovatif dan layanan konsultasi teknologi sinar-X.

Uliser Khiat, Vice President Director, Finance and Strategic Development, Hermina Hospital Group, mengatakan kerjasama strategis ini dalam pengembangan kemampuan sumber daya manusia, efisiensi biaya dan lain-lain.

Baca juga: Bekerjasama dengan RSU Hermina, FIFGROUP hadirkan shelter bagi pasien rentan

Tujuannya satu, yakni memberikan kontribusi nyata dan berkelanjutan terhadap pelayanan kesehatan di Hermina dan juga di Indonesia, kata Ulisser Khyat di Jakarta, Selasa (11/6).

Ulisser berharap Siemens terus mendukung tenaga profesional Hermina Healthcare dalam memberikan dukungan prima kepada pasien.

Baca Juga: Burt DPR: Program Jamkestama Berjalan Baik di RS Harmina Manado

Salah satu bentuk dukungannya adalah melalui program pelatihan oleh para ahli Siemens Healthcare yang memiliki eksposur internasional. 

Hal ini untuk meningkatkan keahlian tenaga kesehatan Harmina, sehingga pelayanannya dapat bersaing dengan kualitas internasional.

Hal ini akan meningkatkan tingkat kepercayaan sehingga membantu pemerintah mengurangi jumlah pasien yang berobat ke luar negeri.

“Salah satu proyek yang terlibat dalam proses ini adalah studi pembangunan Center of Excellence,” jelas Ulisser.

Perjanjian kemitraan nilai ini juga mencakup kontrak layanan peralatan terkelola (MES) untuk akuisisi teknologi pencitraan diagnostik canggih dan kontrak pemeliharaan peralatan medis Siemens di Hermina Hospital Group di Indonesia.

Sementara itu, Alfred Fringer, Country Head Siemens Healthcare Indonesia, mengatakan kemitraan ini merupakan kolaborasi dinamis yang mendorong Hermina Hospital Group memasuki era baru dalam layanan kesehatan melalui fasilitas canggih dan strategi progresif.

“Ini adalah bukti kuat dari kemampuan tim kami untuk berhasil meningkatkan hubungan penjualan transaksional menjadi kemitraan nilai, menciptakan nilai lebih dibandingkan peran ‘tradisional’ kami sebagai vendor pilihan,” kata Alfred.

Alfred mengatakan nilai kemitraan ini lebih dari sekadar kesepakatan, melainkan komitmen jangka panjang untuk memberikan akses layanan kesehatan berkualitas tinggi di seluruh Indonesia.

Siemens Healthineers akan meningkatkan teknologi sinar-X di jaringan rumah sakit Hermina, sehingga secara signifikan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami juga memastikan rumah sakit selalu dilengkapi dengan teknologi terkini, seperti CT scan, MRI, dan rontgen yang bekerja dengan efisiensi optimal,” ujarnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *