Shin Tae Yong: Jujur, Saya tidak Bisa Memberikan Nilai yang Baik pada Lini Depan

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina 2-0 pada laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia Grup F di Stadion Utama Glora Bong Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11). 6) Malam.

Namun dua gol yang dicetak timnas Indonesia bukan berasal dari penyerangnya.

Baca juga: 18 Negara Lolos Tahap Ketiga Kualifikasi PD 2026 Regional Asia, Termasuk Timnas Indonesia

Gol pemecah kebuntuan dicetak lewat sepakan cepat gelandang Tom Hay pada menit ke-31.

Gol kedua Indonesia dicetak Rizki Rido pada menit ke-55.

Baca juga: Bismillah Mari Saksikan Penerbangan Internasional Timnas Indonesia

Pelatih kepala Indonesia Shin Tae-yong akan menilai kinerja lini depan Garuda yang masih kesulitan usai laga tadi malam.

“Sejujurnya, saya tidak bisa memberi nilai bagus di lini depan. Wajar jika penyerang harus menilai dirinya dengan baik. Saya akan mencari pemain menyerang yang bagus,” kata Shane dalam konferensi pers pascalaga.

Baca Juga: Junaida Santi Kembali Jadi Juara, Timnas Voli Putri Junior Berpeluang Menang Lawan Thailand

Kemenangan 2-0 melawan Filipina membuat timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia.

Di ronde ketiga, menghadapi lawan jauh lebih sulit dibandingkan di ronde kedua. Shane menyadari hal ini. 

Dia berkata: Kami melaju ke babak ketiga, kami tidak memiliki lawan yang mudah, selain itu, peringkat FIFA kami adalah 134, lawan kami lebih baik dan kami adalah tim terlemah yang lolos dari babak ketiga. .

Namun impian saya, saya akan berusaha mewujudkannya, saya tidak akan menyerah (untuk lolos ke Piala Dunia), kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Sejauh ini, sudah ada 16 tim yang memastikan lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Selain Indonesia, negara tersebut antara lain Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang mampu menyelesaikan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di kawasan Asia.

Dalam kesempatan itu, Shin juga memberikan penilaian singkat terhadap rumput lapangan utama Stadion Glora Bong Karno yang menurutnya kondisinya kurang baik.

Terlihat, kondisi rumputnya kurang bagus. Shin Tae-yong berkata, “Saya berharap tidak ada lagi konser (acara musik) di lapangan sepak bola, tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola.

Pengundian babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia akan dilaksanakan pada 27 Juni di Kuala Lumpur, Malaysia.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari enam tim.

Hanya dua tim teratas klasemen akhir yang berhak langsung melaju ke Piala Dunia 2026.

Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan bermain di babak kualifikasi keempat. (antara/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *