Satu Dekade IDN Membangun Indonesia, Percaya Kekuatan Generasi Muda

saranginews.com, Jakarta – IDN telah memasuki dekade ini dan kini menjadi perusahaan teknologi konsumen yang terdiversifikasi.

Sepuluh tahun yang lalu, sebuah perjalanan dimulai yang akan mengubah lanskap media digital di Indonesia.

Baca Juga: JKT 48 IDN Live mendekati penggemar melalui platform siaran langsung

Dimulai dengan satu produk bernama IDN Times, IDN Media telah berkembang menjadi perusahaan teknologi konsumen terdiversifikasi yang sekarang dikenal sebagai IDN.

Pertumbuhan ini mencakup berbagai bisnis seperti live streaming, ekonomi kreator, manajemen bakat, festival musik, rumah produksi film, dan bahkan lembaga penelitian.

Baca Juga: IDN Livestreamer Fund Pendukung Pembuat Konten Livestream Salurkan Rp 50 Miliar

Masing-masing produk tersebut bukanlah produk yang berdiri sendiri, melainkan merupakan bagian yang saling berhubungan dalam suatu ekosistem yang terkoordinasi dan didorong oleh perkembangan teknologi.

Inti dari transformasi IDN berakar pada komitmennya terhadap Indonesia dan generasi mudanya.

Baca Juga: IDN Network Raih Penghargaan Inovasi Madrasah Digital Bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Jatim

Inti dari apa yang kami lakukan tercermin dalam nama kami: IDN = Indonesia. Tidak ada bangsa yang besar tanpa generasi muda. Kami sangat percaya pada kekuatan generasi muda, kata CEO IDN Winston Utomo dalam keterangan tertulisnya. dikatakan. Selasa (11/6).

Mengekspresikan keyakinannya bahwa pemuda adalah arsitek masa depan, ia mendukung visi dan misi IDN untuk menjadi katalis bagi bangsa yang lebih baik dan tercerahkan.

Untuk mencapai hal ini, IDN berkembang menjadi platform dan ekosistem teknologi konsumen yang melayani generasi muda Indonesia.

Dengan langkah ini, IDN bertujuan untuk membangun masyarakat yang tercerahkan dan siap menghadapi masa depan yang lebih baik.

Sebagaimana ditekankan oleh Winston Utomo, upaya mulia ini adalah meletakkan dasar bagi kemajuan Indonesia sebagai pemain utama di kancah global, yang berpotensi menjadi kekuatan ekonomi yang disegani.

Bisnis ini didukung oleh ekosistem produk yang kuat dan saling mendukung serta pendekatan jurnalistik.

Saya berharap hal ini dapat membantu generasi muda untuk mengeluarkan potensi mereka dan memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Sementara itu, COO IDN William Utomo menekankan pentingnya upaya kolektif dalam perjalanan IDN.

“Selama satu dekade terakhir, kami telah bekerja keras untuk tetap setia pada komitmen kami dan telah melihat kekuatan luar biasa dari upaya kolektif,” kata William Utomo.

Timmy, sebutan karyawan IDN dan seluruh anggota komunitas, lanjut William Utomo, pihaknya menganut semangat inovasi, kolaborasi, dan persatuan yang menjadi ciri khas IDN.

Semangat kolektif ini menjadi kunci bagi IDN dalam berinovasi dan memperluas ekosistemnya, memastikan relevansi dan dampaknya di dunia yang terus berubah.

Transformasi IDN bukan hanya soal diversifikasi bisnis; Hal ini merupakan bukti kekuatan pertumbuhan yang didorong oleh visi dan misi. Hal ini menunjukkan bagaimana IDN tetap setia pada nilai-nilai inti sekaligus terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan.

“Pada akhirnya, visi kita bukan untuk kita sendiri, tapi untuk kita semua sebagai orang-orang kuat yang memimpikan Indonesia yang lebih baik,” kata Winston.

Visi menyeluruh ini telah memandu tindakan IDN yang bertujuan menciptakan Indonesia yang lebih baik bagi seluruh warganya.

Saat IDN merayakan sepuluh tahun kerja, penting untuk menyadari bahwa ini hanyalah permulaan.

“Terakhir, saya ingin menyampaikan bahwa ini hanyalah permulaan bagi kami. IDN yang kami lihat saat ini hanyalah permukaan dari visi jangka panjang kami. Sementara sepuluh tahun pertama telah menjadi tonggak penting dalam perjalanan kami, Ya, kami telah menciptakan ekosistem untuk membangun misi kami yang tidak akan pernah berakhir,” kata Winston Utomo. “Kami selalu bekerja untuk generasi muda Indonesia,” ujarnya.

Ditegaskannya, IDN akan terus bekerja keras untuk menjadi perusahaan berusia 100+ tahun yang memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia dengan menjadi entitas yang berfokus pada pelanggan, berkelanjutan, dan terukur.

Ekosistem IDN dan langkah inovatif ke depan

Sifat ekosistem IDN yang serbaguna adalah kunci untuk memahami transformasi luar biasa ini.

Setiap bisnis di ekosistem IDN memiliki tujuan strategis yang berkontribusi terhadap misi yang lebih luas dalam memberdayakan generasi muda Indonesia dan mendemokratisasi pengetahuan.

Dengan transisi ini, fokus IDN ada pada empat unit bisnis.

Dalam siaran langsung, IDN menciptakan platform siaran langsung yang interaktif dan mendidik untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan meningkatkan partisipasi.

Layanan live streaming IDN bertujuan untuk menghadirkan konten berharga yang informatif dan menarik dengan mengintegrasikan teknologi canggih dan mendorong interaksi real-time.

Ekonomi Kreator, IDN, berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada para pembuat konten untuk berinovasi dan berkembang di era digital.

Hal ini termasuk menyediakan sumber daya, platform, dan dukungan keuangan kepada para pembuat konten untuk membantu mereka memperluas pemirsa dan memonetisasi konten mereka, sehingga mendukung ekonomi kreatif yang dinamis dan dinamis.

Entertainment, IDN memproduksi konten hiburan berkualitas tinggi yang sesuai dengan minat dan kebutuhan generasi muda Indonesia.

Dari festival musik, grup idola, hingga produksi film, IDN memungkinkan industri hiburan untuk melibatkan dan memperkaya pengalaman budaya penonton dan media digitalnya; IDN menyajikan informasi dan berita yang akurat, terpercaya dan relevan yang sesuai dengan gaya hidup generasi muda.

Platform media digital IDN memainkan peran penting dalam menjaga generasi muda tetap terhubung dengan perkembangan terkini dan memiliki harapan untuk dekade berikutnya dengan memantau secara cermat preferensi dan kebutuhan audiens targetnya.

Perjalanan IDN selama satu dekade merupakan bukti kekuatan transformatif dari visi, inovasi, dan komitmen teguh terhadap nilai-nilai inti.

Seiring dengan pertumbuhan IDN, tujuannya tetap jelas: membangun ekosistem yang memberdayakan generasi muda Indonesia, mendemokratisasi pengetahuan, dan membimbing negara menuju masa depan yang sejahtera.

Perjalanan masih terus berlanjut, dan IDN menegaskan kembali komitmennya untuk membangun Indonesia yang lebih baik dengan setiap langkah yang diambil.

Masa depan sangat menjanjikan, dan IDN siap memimpin, memastikan dampaknya tidak hanya dirasakan saat ini namun juga untuk generasi mendatang. Selangkah demi selangkah menuju Indonesia yang lebih baik. (mar1/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *