Pusri Angkat Anggota DPR dari Gerindra Jadi Komisaris Utama

saranginews.com, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Siti Nurizka Puteri terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina PT Pupuk Sriwidjaya Palembang.

Demikian tertulis dalam akun Instagram resmi PT Pupuk Sriwijaya Palembang @pusripalembang, Senin (11/6).

BACA JUGA: PUSRI pelajari pengembangan inovasi sosial dan TJSL saat berkunjung ke Pupuk Kaltim

Kota Nurizka terpilih dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Keluarga besar PT Pusri Palembang menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada Ibu Sita Nurizka Puteri Jaya sebagai Wali Amanat Utama PT Pusri Palembang berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), tulisnya di akun @pusripalembang.

BACA JUGA: Tinjau Pabrik Pusri, Menteri Pertanian SIL berharap penyaluran pupuk bersubsidi bisa tepat waktu

PT Pusri Palembang juga berharap ke depan kepengurusan Siti dapat diandalkan dan sukses membawa Pusri menuju kesempurnaan dan menjadi perusahaan agribisnis terbaik di Asia, serta terus berkontribusi terhadap ketahanan pangan nasional.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Setya Utham atas pengabdian dan dedikasinya terhadap perjuangan dan prestasi yang telah diraih dalam keluarga besar Pusri. Semoga kita semakin sukses dan sehat selalu, tulisnya di akun @pusripalembang.

BACA JUGA: Usai Kunjungi Gudang Pusri, Wamen Pahal Yakinkan Pupuk Itu

Pengangkatan tersebut bertentangan dengan UU 17/2014 yang mengatur bahwa anggota DPR, DPRD daerah, dan DPRD kabupaten/kota dilarang memangku sejumlah jabatan.

Salah satu pasal dalam undang-undang tersebut dengan jelas menyatakan bahwa anggota Republik Rakyat Ukraina, DPRD oblast, atau DPRD kabupaten/kota dilarang merangkap jabatan pada perusahaan negara, badan usaha milik daerah, atau badan lain yang anggarannya dibentuk dari APBN. /APBD.

Berdasarkan informasi di situs resmi DPR RI, Siti Nurizka Puteri Jaya masih terdaftar sebagai Anggota Legislatif nomor urut 71 dari Kabupaten I Sumatera Selatan dan Fraksi Gerindra.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi masih berusaha memastikan penunjukan Siti sebagai kuasa Presiden Pusri Palembang. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *