Pilkada Sumut 2024, Bobby Nasution Terima Surat Tugas dari PAN

P mengikuti Pilkada Sumut 2024.

Surat delegasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sumut Syah Afandin kepada Bobby Nasution di kantor DPW PAN Sumut, Kota Medan, pada Rabu (12/6).

BACA JUGA: Edy Rahmayadi Tak Gentar Lawan Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution

Bobby, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengaku senang dengan penyerahan surat yang diberikan Kelompok DPW PAN Sumut.

Dikatakannya, surat delegasi tersebut merupakan simbol umum yang ditujukan terhadap pembangunan Provinsi Sumut lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Enggan Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Berharap Kalahkan Menantu Jokowi

Dikatakannya, “Surat pertanggungjawaban ini merupakan tanggung jawab individu untuk menentukan prospek pembangunan Sumut. Kami berharap ini adalah pilihan yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Syah Afandin menjelaskan, penyerahan surat tersebut merupakan perintah Ketua PAN Zulkifli Hasan agar pimpinan menghadapi persaingan daerah yang kuat di Sumut.

BACA JUGA: Bobby menyebut pihak keluarga Jokowi belum membahas pencalonan Kaesang di Pilgub Jakarta.

Dikatakannya, “Kemarin kami telah melakukan tes registrasi calon gubernur Provinsi Sumut. Sesuai instruksi Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan, PAN hanya menerbitkan surat tugas kepada Bobby Nasution,” ujarnya usai menerbitkan surat tugas.

Usai surat tersebut, pria yang akrab disapa Ondim itu mengatakan pihaknya akan menerbitkan surat tuntutan yang nantinya akan menjadi syarat bagi Bobby Nasution untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Sumut.

“Jadi langkahnya adalah surat pertanggungjawaban dulu. Kemudian membuat rekomendasi berdasarkan kebutuhan. Kita berharap nanti PAN berjuang bersama-sama,” ujarnya.

Ondim menjelaskan, banyak orang yang mengisi formulir pendaftaran. baik gubernur maupun wakil gubernur akan mengikuti Pilkada Sumut 2024.

Ia mengatakan, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menggunakan formulir pendaftaran itu untuk menjadi calon gubernur melalui partainya.

Namun, dia mengatakan acara berlogo Matahari itu hanya memberikan surat pertanggungjawaban kepada Bobby. “Ini surat dari DPP PAN,” tegas Nasutan yang baru masuk ke medan Pilkada Sumut 2024.

Sebelumnya, Bobby Nasusan juga telah mengirimkan formulir tersebut ke Kantor DPD Gerindra dan mengumumkan bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto itu pada Senin (20/5).

Selasa (21/5), Bobby melalui kelompoknya membawa surat pendaftaran enam partai demokrasi: Partai Demokrat, PKB, Peririndo, PPP Hanura, dan Partai Demokrat (Nasdem). (Provinsi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *