Piala Eropa 2024, Polandia Tanpa Lewandowski Saat Hadapi Belanda

saranginews.com – JAKARTA – Timnas Polandia akan menghadapi Belanda pada laga pertama penyisihan grup Euro 2024 atau Euro 2024 di Jerman pada Minggu (17/6).  Namun tim Polandia dipastikan tanpa striker Robert Lewandowski yang mengalami cedera paha.

Penyerang Barcelona itu langsung dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-33 saat Polandia menang 2-1 dalam pertandingan persahabatan atas Turki, Selasa (6/11). Mantan striker Munich itu diperkirakan akan segera pulih karena menjadi andalan tim Polandia.

BACA JUGA: Robert Alberts Jadi Chief Technology Officer Persib, Bojan Hodak Buka-bukaan

“Kami melakukan segalanya agar Robert bisa bermain di pertandingan kedua melawan Austria,” kata dokter tim Polandia Jacek Jaroszewski, seperti dilansir AFP, Rabu. “Setelah perawatan, pemain bisa kembali berlatih penuh dalam 3-4 hari,” Jaroszewski. ditambahkan

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Polandia berharap sang kapten bisa pulih sepenuhnya pada babak penyisihan grup Euro 2024. Polandia berada di Grup D bersama Belanda, Austria, dan Prancis. “Kami masih optimis,” kata juru bicara federasi sepak bola Polandia, Emil Kopanski.

BACA JUGA: Piala Eropa 2024, Frenkie De Jong Tak Akan Bermain di Timnas Belanda

Usai pertandingan melawan Türkiye, pelatih Michal Probierz mengeluarkan siaran pers yang menyatakan bahwa Lewandowski hanya mengalami cedera ringan. Namun tim tak mau ambil risiko dan langsung menariknya keluar pada menit ke-33.

“Robert Lewandowski mengalami cedera ringan,” kata Probierz kepada wartawan. “Seharusnya tidak ada masalah apa pun.”

BACA JUGA: Shin Tae Yong: Sejujurnya aku tidak bisa memberikan rating bagus pada baris pertama

Di sisi lain, Probierz lebih fokus pada cedera yang dialami striker Hellas Verona Karol Swiderski saat laga melawan Turki.

Swiderski diperkirakan akan absen selama empat hari.

Striker Juventus Arkadiusz Milik juga diragukan tampil setelah mengalami cedera lutut dalam pertandingan persahabatan Jumat melawan Ukraina pekan lalu. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *