Pemda Ini Punya Cara agar Honorer Lulus PPPK 2024, Keren!

saranginews.com – PULANG PISAU – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, sangat berminat untuk mengangkat pegawai ASN tanpa honor atau kehormatan pada seleksi PPPK 2024.

Metode Sebanyak 720 tenaga kerja harian lepas (TKHL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pesau, Kalimantan Tengah, terdaftar dalam Computer Assisted Simulasi (CAT) di Kantor Wilayah VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN). Banjarbaru, Clementan Selatan.

Baca Juga: Jutaan Pegawai Terhormat Tunggu Pendaftaran PPPK 2024, Ribuan Sudah Senang

Diharapkan dengan mengikuti simulasi CAT BKN, Pejabat Kehormatan Pemkab Pulang Pesau mempunyai peluang untuk sukses dalam seleksi PPPK 2024.

“Semoga simulasi ini menjadi pengalaman dan mempertebal peluang TKHL menjadi pegawai pemerintah dengan kontrak kerja (PPPK),” kata Plt Direktur Pulang Pisao Nuno Andrini di Banjarbaru, Selasa (11/6).

Baca Juga: Diketahui Banyak Jabatan Strategis PPPK, Termasuk Kepala Sekolah dan Bupati.

Melalui simulasi ini diharapkan TKHL bisa lebih mengenal peralatan yang digunakan sehingga memiliki kesempatan lebih baik saat ujian sebenarnya dengan sistem CAT, kata Nuno.

Untuk memotivasi TKHL alias siswa berprestasi, Nunn mencermati pelaksanaan simulasi CAT.

Baca Juga: Honours Sekolah Dasar – Bagi lulusan SMP yang gagal di PPPK 2024 jangan khawatir

Ia juga mengingatkan kepada peserta TKHL agar simulasi ini bersifat eksperimen.

Dikatakannya, “Siswa TKHL harus bisa belajar mengatur waktu untuk menjawab soal dengan waktu yang tersedia.”

Selain itu, melalui simulasi ini, siswa TKHL dapat mengenal format ujian PPPK 2024 dan soal-soal yang akan dihadapi pada ujian sebenarnya.

Ia juga meminta para peserta untuk rutin berlatih dan setelah selesai simulasi dapat membuat forum atau kelompok diskusi bersama teman-teman TKHL.

Tujuannya adalah untuk berbagi pengalaman, mengidentifikasi kelemahan dan mencari solusi atas kendala dan kendala setelah diselesaikan.

“Hambatan-hambatan tersebut dapat didiskusikan sehingga kita dapat memahami strategi mana yang efektif dalam menjawab soal tes yang sebenarnya,” ujarnya.

Siang optimistis jika TKHL bertekad dan terus belajar maka prosesnya akan membuahkan hasil pasti.

Pemda hanya bisa mendorong dan berdoa agar seluruh TKHL lolos seleksi PPPK 2024 dan didukung sesuai struktur yang ada pada tahun ini.

Kepala Penerangan Kepegawaian BKN Wilayah VIII BKN Banjarbaru Bagus Adi Ngroho mengatakan simulasi ini sangat bermanfaat bagi calon ASN karena peserta sudah bisa mengidentifikasi tempat ujian berbasis komputer dengan sistem CAT.

“Selama pengujian sebenarnya, (mudah-mudahan) mereka tidak mengalami kendala atau kekhawatiran dalam mengoperasikan perangkat tersebut,” kata Bagoz.

Bagoz juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pesao yang telah memberikan kesempatan kepada TKHL untuk mengikuti simulasi CAT jelang pendaftaran PPPK 2024 (Antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *