Lansia yang Tenggelam di Sungai Ogan Akhirnya Ditemukan Oleh Anaknya, Begini Kondisinya

saranginews.com, BANYUASIN – Maleha (70), seorang lansia yang tenggelam di Desa Sungai Dua, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, akhirnya ditemukan pada Rabu (12/06) sekitar pukul 10.00 WIB.

Anak bersama keponakannya menemukan korban mengambang di bantaran sungai yang berjarak 3 km dari lokasi kejadian dan korban meninggal dunia, kata Direktur Basarnas Sumsel Raymond Konstantin, Rabu (6/ 12).

BACA JUGA: Seorang wanita paruh baya yang tenggelam di Ogáin telah meninggal

Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Setelah korban ditemukan, operasi SAR diumumkan dan ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke unit masing-masing, kata Raymond.

BACA JUGA: Permintaan Cat Tinggi, Nippon Paint Tawarkan Jaringan Toko Baru di Semarang

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula pada Selasa (11/06) sekitar pukul 11.30 WIB, korban bernama Maleha dan putranya Zainal (50) hendak pulang menggunakan perahu usai menyelesaikan aktivitasnya di sawah di seberang sungai. .

Sayangnya, saat kami sedang dalam perjalanan menyeberangi sungai, saat hendak melewati kapal tongkang batu bara yang sedang merapat, tiba-tiba ada angin kencang dan ombak tinggi.

BACA JUGA: Gadis 19 Tahun Tewas Ditabrak Truk di Palembang, Ini yang Terjadi

Akibatnya perahu yang mereka tumpangi terbalik dan tenggelam, Maleha dan Zainal terjatuh ke sungai.

Zainal berhasil bertahan hidup dengan berpegangan pada tumpukan tanaman eceng gondok yang kemudian diselamatkan warga.

Namun karena Maleha tidak bisa berenang, tubuhnya terseret arus sungai yang deras hingga membuatnya tenggelam (mcr35/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *