iPad Kini Dibekali Kalkulator Native, Apa Kelebihannya

saranginews.com – Menawarkan aplikasi kalkulator asli untuk iPad menggunakan Apple Pencil.

Dengan cara ini, pengguna dapat membuat catatan matematika, misalnya, memungkinkan mereka menulis persamaan kompleks dan mendapatkan solusi secara real time.

Baca Juga: Apple Resmi Rilis iOS 18 Untuk iPhone 18, Ini Peningkatannya

Aplikasi ini juga mendukung variabel dan memperbarui keluaran ketika pengguna mengubah masukan. Semua catatan matematika didukung di aplikasi Notes.

Aplikasi Notes dilengkapi fitur SmartScript yang membersihkan tulisan tangan dengan pembelajaran mesin, sehingga memudahkan membaca dan mempertahankan gaya tulisan tangan.

Baca selengkapnya: Apple dan OpenAI setuju untuk menghadirkan ChatGPT ke iOS 18

Apple juga memperkenalkan tab mengambang baru yang berada di atas aplikasi, bertindak sebagai pintasan dan berubah menjadi sidebar.

Fitur ini akan tersedia sebagai API untuk pengembang dan akan mencakup menu konteks, navigasi yang lebih mudah, dan kemampuan untuk mencari dokumen dalam aplikasi.

Baca Juga: Iklan iPad Pro Terbaru Picu Protes, Apple Minta Maaf

Opsi personalisasi layar utama dan aplikasi, serta pembaruan pada aplikasi Foto dari iOS 18, juga akan hadir di iPadOS 18, begitu pula Apple Intelligence untuk iPad dengan chip M1 atau lebih baru.

Fitur kecerdasan buatan (AI) baru Apple mencakup prioritas notifikasi, kemampuan untuk merangkum data, snapshot, dan asisten Siri yang diperbarui.

Beta pengembang untuk iPadOS 18 diluncurkan pada Senin (10/6), dan beta publik akan hadir bulan depan, dengan versi final diperkirakan akan dirilis pada musim gugur ini. (gsmarena/semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… Apple Mulai Garap iPhone dan iPad Canggih Tahun Ini, Produksi Massal Tahun Ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *