GIIAS 2024 Disebut jadi Pameran Otomotif Terbesar di Dunia

saranginews.com, JAKARTA SELATAN – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. di Tangerang 18.-28.07.2024.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2024 mempunyai kapasitas yang besar. Sebab, pameran mobil tahunan itu menambah luas 120 ribu meter persegi.

BACA JUGA: KTB akan menghadirkan truk listrik Fuso eCanter ke GIAS 2024

Selain itu, GIIAS 2024 juga menampilkan partisipasi merek kendaraan bermotor terbesar pada saat peluncurannya.

Johannes Nangoi, General Manager GAIKINDO, mengatakan pameran GIIAS masih memiliki ruang untuk perbaikan.

BACA JUGA: GIAS 2024 Bakal Lebih Luas, Dijamin 50 Kendaraan, Ini Daftarnya

Menurut dia, pasar mobil Indonesia yang memiliki potensi besar baru muncul sebagai inkubator bisnis berbagai merek kendaraan bermotor global.

Inilah masuk dan berkembangnya industri kendaraan bermotor Eropa, Jepang, Korea dan Cina di Indonesia.

BACA JUGA: GIIAS 2024 Digelar Juli, Ruang Pameran Akan Diperluas

“Kondisi ini akan berdampak positif terhadap penyelenggaraan motor show di Indonesia, dimana GIIAS semakin berkembang dari setiap eventnya, dan tren yang berbeda-beda terlihat dalam penyelenggaraan motor show dunia,” kata Nangoi dalam konferensi pers di Jakarta Selatan. daerah. , Rabu (12/6).

Dealer mobil di Eropa dan Amerika menunjukkan perubahan tren pasca pandemi Covid-19.

Pameran otomotif yang telah berlangsung selama ratusan tahun secara umum mengalami penurunan baik dari segi volume partisipasi, luas permukaan, dan jumlah pengunjung.

“GIAS bahkan telah menjadi salah satu pameran otomotif terbesar di dunia di luar Tiongkok,” kata Rizwan Alamshah, Ketua III sekaligus Ketua penyelenggara pameran Gaikindo.

GIIAS 2024 akan menampilkan 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Tiongkok, dan negara-negara Eropa, termasuk 31 merek mobil, empat kendaraan niaga, dan 20 merek sepeda motor.

Rizwan mengatakan beberapa pabrikan sedang meluncurkan model baru, termasuk kendaraan konsep.

Rangkaian pameran GIIAS 2024 akan digelar di empat kota di Pulau Jawa, GIIAS Tangerang, pada 18-28 Juli 2024. ICE – BSD City.

Kemudian dilanjutkan GIIAS di Surabaya pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City Convek, Bandung pada tanggal 25 hingga 29 September 2024 di Sudirman Grand Hall dan di Semarang pada tanggal 23 hingga 27 Oktober 2024 di venue terakhir yaitu Muladi. Kubah Undip. (ddi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Presentasi di GIA Bandung, Vincos Film Glass menebar iklan menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *