Dua Pemain Muda Bali United Jalani Pemusatan Latihan Timnas U-16 Indonesia di Solo

saranginews.com, DENPASAR – Dua pemain muda Bali United, Ida Bagus Putu Cahya Pramana dan I Putu Panji Apriawan, berlatih bersama timnas U-16 Indonesia dalam laga tunggal.

Saya kira mereka adalah bek dan akan menjadi pintu gerbang ke lini belakang Garuda Muda, kata pelatih Bali United U-16 Sandhika Pratama di Denpasar, Selasa.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto: Basic Fitness Pemain yang Jauh Melebihi Ekspektasi

Keduanya merupakan bek didikan klub Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 berjuluk Serdadu Tridatu Muda dan berpotensi menjadi bagian tim utama Indonesia U16. Diselenggarakan untuk berkompetisi di ajang internasional.

Garuda Muda rencananya akan mengikuti Kejuaraan ASEAN U-16 2024 atau dikenal dengan Piala AFF U-16 yang digelar pada 21 Juni hingga 4 Juli di kota tersebut.

Baca Juga: Selagi Pelatih Timnas U16 Nova Arianto Latih Gaya Shin Tae Yong

Kedua pemain yang berada di tahap akhir lolos ke tim utama Garuda Muda dengan mengikuti pemusatan latihan tiga bulan terakhir ini diharapkan terhindar dari risiko cedera jangka panjang demi mengamankan tempat di tim utama Indonesia. Seleksi nasional. .

Sejauh ini, tiga pemain Bali United U-16 lainnya juga sudah terpilih, antara lain Kevin Ramadhan Mulya, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel.

Baca juga: Empat Anak Sekolah Sepak Bola Papua Ikut Tim U-16 Indonesia

Namun, hanya dua pemain Bali United U-16, Cahya Pramana dan Panji Apriawan, yang masih lolos seleksi tahap akhir.

“Mudah-mudahan nanti bisa tampil di ajang AFF dan tentunya menambah jam terbang internasional dan karir kedepannya,” tambah Sandhika.

Piala AFF U-16 2024 hanya akan digelar di dua venue: Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura. Grup B berisi Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Kemudian di Grup C, Thailand akan berhadapan dengan Malaysia, Timor Timur, dan Australia.

Tiga pemenang dari masing-masing tim akan melaju ke babak semifinal, disusul runner-up terbaik ketiga tim (antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *