Bidik Bibit Unggul, Bank Mandiri dan Ciputra Kembali Gelar Kejuaraan Golf Junior

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandir Benih terus memenuhi komitmennya dalam mendukung pertumbuhan olahraga nasional dengan menampilkan atlet-atlet muda berbakat.

Hal ini menjadi kenyataan dalam kemitraan dengan Ciputra Golfpreneur untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Golf Junior paling bergengsi, Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC). 

Baca juga: Begini cara kantor pusat bank mengurangi emisi gas rumah kaca perusahaannya, dan patut ditiru

Turnamen golf internasional ini akan diadakan selama dua hari pada tanggal 12-14 Juni 2024 dan akan diikuti oleh puluhan pegolf junior dari seluruh dunia. Sementara itu, PIK Course Damai Indah Golf yang telah menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini selama bertahun-tahun, kembali akan menyambut peserta muda berbakat dari seluruh dunia untuk kejuaraan edisi ke-27 ini.

CEO Bank Mandir Dharmawan Junaid mengatakan turnamen ini merupakan ajang dimana para pegolf muda berbakat menunggu untuk unjuk kebolehan bermain golf.  

Baca Juga: Bank Mandir Pangudi Luhur akan mendidik siswa SLB tentang keuangan

Janji kami untuk mendukung olahraga ini mencerminkan visi kami untuk mempromosikan bakat-bakat muda dan membantu mereka mencapai kancah internasional, kata Dharmawan pada upacara pembukaan CGJWC di Lapangan Golf Damai Indah PIK Jakarta, Selasa (11/6).

Dharmawan menambahkan, ajang tersebut dapat menjadi wadah bagi para pegolf muda, khususnya generasi milenial, untuk merasakan dan mensukseskan permainan golf. 

“Sebagai sponsor utama, Bank Mandir juga memberikan dukungan sisi bank untuk memfasilitasi pemenuhan transaksi selama turnamen berlangsung,” jelas Dharmawan. 

Menurut Dharmavan, tantangan ini sejalan dengan komitmen Bank Mandir untuk menjadi mitra keuangan utama masyarakat. 

“Ini juga merupakan kontribusi kami untuk mendorong masyarakat menghidupkan kembali pariwisata,” kata Dharmavan.

Budiarsa Sastrawinata, Pendiri dan Ketua Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) merasa terhormat dan bersemangat untuk kembali menyelenggarakan CGJWC, sebuah kejuaraan yang telah menjadi puncak karir banyak bintang golf. 

“Kami tidak hanya menekankan komitmen untuk mendorong pertumbuhan golf di Indonesia, namun kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya komunitas golf di Indonesia, untuk mendukung pelestarian kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya mencetak juara masa depan. Indonesia akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Golf Internasional.

Budiarsa menjelaskan, sejak CGJWC dimulai sebagai turnamen nasional pada tahun 1993, CGJWC telah berkembang menjadi kejuaraan dunia yang diakui, dengan partisipasi negara-negara dari lima benua sejak tahun 2007. 

Beberapa pegolf top dunia yang menandai karirnya dengan mengikuti kejuaraan tersebut adalah juara LPGA Tour, antara lain Nasa Hataoka, Patti Tawatanakit dan Yuka Sasso; Guan Tianlang, Taiga Semikawa, Dantai Boonma, dan Sarit Suwannarut. 

Pegolf Indonesia seperti Inez Vanamarta yang saat ini mengikuti Epson Tour (tur yang berafiliasi dengan LPGA) dan Patricia Sinolangan yang saat ini mengikuti China LPGA Tour. Kevin Qaisario Akbar dan Naraji Zumrat Ramadan Putra dari Asia Development Tour dan Asia Tour juga beberapa kali berkompetisi di turnamen tersebut.

Sebagai referensi, pada turnamen 2023, dua pegolf Thailand, Suwichaya Vinijchaitham dan Parin Sarasmut, membukukan total terbaik masing-masing 209-under dan 204-under. Annabelle Leimena (Putri C) memenangkan kategori mereka.

Pemenang Mandir CGJWC tahun ini juga berkesempatan berkompetisi di sejumlah kejuaraan internasional bergengsi, antara lain Junior World Championships di Kingsmill pada bulan Juli, Thailand AJGA pada bulan November, dan FCG Callaway World Championships 2025. Lolos ke Asia Development Tour pada Agustus 2024 untuk Ciputra Golfer’s Championship. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *