Anies Dipertimbang PDIP Maju Pilgub Jakarta 2024, Utut: Merah Putih-nya Tidak Diragukan

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P (Wasikgen) Otut Adianto mengatakan partai politiknya telah mencantumkan nama Anies Baswedan untuk dipertimbangkan sebagai tokoh pada Pilgub DKI 2024.

Hal itu dikatakannya untuk menjawab pertanyaan awak pers soal tidak seriusnya PDI Perjuangan mencalonkan Anies pada Pilgub Jakarta 2024.

Baca Juga: Osman Sulit Melihat Kasus Hukum Hasto PDIP Demi Kepentingan Hukum

“Setiap pilkada tujuannya menang. Nanti kita pikirkan Pak Anies itu orangnya seperti apa,” kata Otut saat menjawab tim pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12). .

Ketua Fraksi PDI Perjuangan RDP RI ini mengatakan, partai politiknya mempertimbangkan popularitas, elektabilitas, dan ideologi sebelum mencalonkan Anies sebagai calon gubernur Jakarta 2024.

Baca juga: PKS Buka Peluang Bangun Poros Bersama PDIP untuk Usulkan Calon di Pilgub DKI 2024

Tim pers kemudian menanyakan kepada Otut soal kemungkinan Anies memiliki ideologi yang sesuai dengan PDI-P di negaranya.

“Dia dulu penguasa, dia calon presiden, dan dia pasti melakukan itu, dalam bahasa Pak Luhut, dalam bahasa saya, dia orang yang sangat baik, merah putih tidak ada keraguan,” kata mantan Syah itu. . Seorang pemain yang menyandang gelar Grandmaster terakhir.

Baca juga: KPK Jadi Alat Kekuasaan Rebut Dokumen Pemenang Pilkada PDIP dari Hasto

Namun, kata Otut, kepastian PDI Perjuangan mengusung Anies sebagai calon gubernur Jakarta 2024 akan ditentukan oleh partai politik berlambang banteng putih yang diberangus, Megawati Soekarnoputri.

Katanya, “Kalau rekomendasi ya tentu saja wilayah Bu (Megawati, redaksi). Sepertinya jawaban pertanyaannya selalu seperti itu, tapi begitulah kenyataannya.” (ast/jpnn) Jangan lewatkan video terbaru :

Baca artikel lainnya…Nama Anies sudah diajukan ke PDP, dan keputusan ada di tangan Megawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *