Produk Tembakau Alternatif tak Pernah Ditujukan bagi Anak-anak

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Asosiasi Konsumen Vape Indonesia (AKVINDO), Paido Siahaan menjelaskan, produk tembakau alternatif tidak pernah ditujukan untuk anak di bawah 18 tahun dan bukan perokok.

Produk ini, terbukti melalui penelitian ilmiah baik di dalam negeri maupun internasional, memiliki tingkat risiko yang rendah, ditujukan hanya untuk perokok dewasa yang sedang mencari alternatif untuk mengurangi kebiasaan merokoknya.

Baca selengkapnya: Produk tembakau alternatif berpotensi mengurangi risiko penyakit terkait rokok.

Paido mengatakan hal ini menanggapi gelombang opini masyarakat bahwa produk tembakau alternatif ditujukan untuk anak-anak dan bukan perokok.

Manfaat yang diharapkan dari penggunaan produk ini antara lain penurunan risiko dibandingkan dengan terus merokok. Paido mengatakan dalam pernyataannya: “Dari studi ilmiah, hasil penggunaan produk tembakau alternatif adalah uap, bukan asap seperti rokok, yang memiliki bahan kimia lebih berbahaya.”

Baca selengkapnya: Ini komitmen Pegadaian dalam mendukung lingkungan bersih dan sehat.

Agar penggunaan produk tembakau alternatif dapat mencapai target, Paido berharap pemerintah menerapkan peraturan yang ada.

“Upaya lebih lanjut harus dilakukan untuk menegakkan peraturan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Raih 2 Penghargaan Terbaik IRCA 2024

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Johan Sumantri, Presiden Aliansi Vaper Indonesia (AVI), Bapak Johan Sumantri.

Dikatakannya, AVI bersama asosiasi pengusaha juga memastikan produk tembakau alternatif tidak menyasar masyarakat tidak mampu.

“Produk ini diciptakan untuk membantu perokok yang ingin beralih dari rokok namun tetap mendapatkan nikotin yang berisiko rendah,” jelasnya. “Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.”

Pak Johan mengatakan AVI bersedia bekerja sama dengan semua pihak terkait, termasuk pemerintah.

“Saya berharap kedepannya kita bisa duduk bersama untuk menciptakan hal-hal yang terbaik. Johan mengatakan, “Semoga peraturan yang dibuat berdasarkan fakta dan penelitian yang komprehensif sehingga sangat membantu bagi perokok dewasa yang mencari alternatif berisiko rendah. .”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *