Penyelidikan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Ditargetkan Rampung Pekan Depan

saranginews.com, CIREBON – Penyidikan kasus pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 oleh Badan Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Jawa Barat akan segera selesai.

Pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka Pegi Setiawan alias Perong diperkirakan selesai pekan depan. Berkas tersebut langsung dilimpahkan ke Kejaksaan (Kejati) Jawa Barat.

Baca juga: 68 Saksi Diperiksa dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Kabid Humas Polda Jabar, Kapolda Jules Abraham Abast mengatakan, saat ini penyidik ​​Ditreskrimum Polda Jabar masih melakukan berbagai penyelidikan. Hal itu dilakukan untuk merampungkan berkas penyidikan kasus tersebut.

Doakan minggu depan berkasnya bisa kami sampaikan ke JPU,” kata Jules di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/6). .

Baca juga: Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Polisi Usut Psikologi Pegi Setiawan, Dimana Mereka?

Dia mengatakan, dalam penanganan pembunuhan ini, Ditreskrimum diawasi oleh pihak eksternal seperti Kompolnas dan Komnas HAM.

Selain itu, Bareskrim Polri dan Itwasum Polri juga membantu Ditreskrimum Polda Jabar.

Baca juga: Otto Hasibuan Sebut Peradi Bantu Terpidana Cirebon Vina Ajukan PK

“Minggu lalu kami mendapat bantuan dari Bareskrim Polri dan Iwasum Polri yang bertujuan membantu proses penyidikan agar berjalan profesional dan proporsional. Operasi Polda Jabar dan tim Polres Cirebon terlibat dalam operasi tersebut. penanganan kasus Eki Vina,” jelasnya.

Jules menambahkan, sejauh ini penyidik ​​Ditreskrimum Polda Jabar telah memeriksa puluhan saksi terkait pembunuhan Vina Cirebon. Pihaknya pun membuka dan menyetujui segala informasi terkait kasus tersebut.

Reskrim Polda Jabar memeriksa 68 saksi dan meminta bantuan beberapa ahli. Polda Jabar juga membuka hotline 0822-1112-4007 untuk mendapatkan informasi penanganan kasus Vina dan Rizky alias Eky tersebut. ” dikatakan. seorang petugas polisi perantara (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *