Ladies, Ingin Kulit Terlihat Bercahaya, Coba Konsumsi 5 Makanan Super Ini

saranginews.com, JAKARTA – SETIAP wanita ingin memiliki kulit yang tampak sehat, bercahaya dan awet muda.

Namun tahukah Anda bahwa tidak ada jalan pintas dalam hidup untuk mencapai kesuksesan atau kulit sehat bercahaya?

BACA JUGA: Ladies, Jika ingin kulit selalu bercahaya, konsumsilah 3 suplemen ini

Jadi cobalah beberapa makanan ini jika Anda ingin kulit Anda bersinar seperti berlian.

Berikut penjelasannya dikutip dari laman Healthshots.com.

BACA JUGA: Atasi Depresi Dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini1. lidah buaya

Meminum cairan kental yang keluar dari tanaman sukulen ajaib ini, saat perut kosong setiap pagi, dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, karena meminum lidah buaya selain membantu melancarkan pencernaan juga dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh, artinya juga dapat berdampak pada kulit, tentunya secara positif.

BACA JUGA: Losion Pengencangan Kulit Harian Mencerahkan Kulit Seketika

Anda semua tahu bagaimana usus yang sehat mencerminkan wajah Anda dan memberi Anda kulit yang bersih dan tanpa cela, bukan?

Selain itu karena kaya akan vitamin C dapat membuat kulit lembut dan terhidrasi, serta kandungan antioksidannya yang tinggi juga dapat membantu mengurangi peradangan kulit.2. Yogurt

Menurut beberapa penelitian, termasuk yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Nutrition tahun 2018, yogurt sebagai makanan fermentasi dapat meningkatkan bakteri sehat di usus yang membantu pencernaan, membuat kulit bercahaya tiada duanya. Brokoli

Serat, vitamin C, vitamin A, zinc dan sulforaphane yang melindungi kulit dari kerusakan oksidatif, kehadiran semua nutrisi tersebut menjadikan brokoli sebagai makanan yang sempurna untuk kulit.4. Ikan

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, asam lemak omega-3, yang ditemukan dalam dosis tinggi pada ikan berlemak, dapat membantu Anda melawan kekeringan dan membuat kulit Anda lembab dan kenyal dari dalam ke luar.

Selain kaya akan vitamin E, salah satu antioksidan terpenting bagi kulit, mengonsumsi ikan juga dapat membantu mengurangi peradangan atau kemerahan pada kulit. Penderitaan

Sekali lagi, sumber yang kaya asam lemak omega-3, vitamin E dan vitamin C, kacang-kacangan seperti kenari, almond, dan pistachio sangat bagus untuk kulit.

Faktanya, menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, kenari juga mengandung zinc yang tinggi, yang menciptakan lapisan pelindung pada kulit dan dapat membantu melawan peradangan dan infeksi kulit (fny/jpnn).

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tingkatkan Fungsi Otak dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *