Houmi Luncurkan Platform Inovatif untuk Mempermudah Transaksi Properti

saranginews.com, Jakarta – Hoomi, sebuah startup proptech, meluncurkan platform inovatif yang membuat pencarian, penjualan dan pembelian serta pengelolaan properti hunian menjadi mudah, cepat dan aman.

Co-Founder dan CMO Houmi Jeslyn Dorothea mengatakan peluncuran platform tersebut merupakan platform inovasi yang membantu masyarakat dalam bertransaksi real estat.

Baca Juga: Adopsi Teknologi Ester, Oli Motul Terbaru Bisa Andal Untuk Balapan dan Motor Sehari-hari

Tanpa alasan, jelas Jeslin, akan terjadi peningkatan signifikan minat masyarakat membeli rumah pada tahun 2024.

Berdasarkan kajian yang dilakukan pihaknya, ada beberapa faktor yang menyebabkan peningkatan tersebut.

Baca Juga: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi, Yamaha Akan Kenalkan Teknologi Turbo!

Pertama, kondisi perekonomian yang mulai stabil dan suku bunga yang rendah memudahkan banyak masyarakat mendapatkan pembiayaan.

Kedua, lanjutnya, kesadaran akan pentingnya memiliki tempat tinggal yang nyaman dan aman semakin meningkat, terutama setelah pandemi Covid-19 mendorong keluarga untuk mencari rumah dengan fasilitas yang lebih baik dan ruang yang lebih luas untuk bekerja dari rumah.

Baca Juga: Maluku Tabaos: Bangkitkan Semangat Maritim Bangsa Menuju Visi Maritim 2045

Ketiga, meningkatnya populasi pekerja di Indonesia, terutama mereka yang berusia antara 15 dan 64 tahun, telah meningkatkan permintaan akan akomodasi tempat tinggal.

“Jadi Houmi hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan ekosistem digital kepada agen real estat, tuan tanah, dan pengembang untuk mempercepat proses jual beli properti,” kata Jeslin.

Ia berjanji, proses pemasaran dan transaksi jual beli akan mudah, cepat, dan aman melalui aplikasi Houmi.

“Kami yakin kebutuhan properti di Indonesia akan terus meningkat dan memerlukan kemajuan seperti aplikasi Houmi,” ujarnya.

Menurut Jesslin, seiring dengan pertumbuhan penduduk usia kerja yang terus meningkat, terutama dengan memasuki usia kerja dan usia produktif, khususnya generasi Millenial dan Gen Z, permintaan terhadap properti, khususnya perumahan, diperkirakan akan meningkat seiring dengan generasi ini yang mencari hunian untuk tempat tinggal dan investasi.

“Sebagai generasi Z, saya rasa betapa sulitnya mencari dan mendapatkan tempat tinggal pertama. Prosesnya rumit, menghubungi agen terpercaya, mengecek keutuhan sertifikat rumah, mengamankan fasilitas sekitar. Jangan sampai salah langkah,” ujarnya.

“Kami memastikan aplikasi Houmi dan fitur-fiturnya menghilangkan kekhawatiran dan menyederhanakan proses jual beli properti. Kami yakin setiap orang bisa memiliki rumah idaman yang layak,” lanjutnya.

Untuk rilis kali ini, Houmi menawarkan empat fitur utama untuk membantu proses berburu rumah, termasuk Houmap, fitur navigasi terbaik untuk menemukan properti di area favorit Anda. Berikutnya, Property Haunting, alat interaktif untuk menyimpan properti impian ke daftar keinginan Anda.

Kalkulator KPR kemudian menghitung estimasi KPR dan melakukan simulasi KPR dan pembiayaan buku properti, membayar biaya reservasi atau DP properti langsung dari aplikasi.

“Kedepannya Houmi berkomitmen untuk terus mengembangkan fitur-fitur canggih untuk mendukung perjalanan pembeli dalam menemukan properti idamannya,” ujar Jeslin. (kanan/jpnn)

Baca Artikel Lainnya… PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Memprediksi Pertumbuhan Positif di Sektor Real Estate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *