Hari Laut Sedunia, Ta’aktana Resort & Spa Gelar Beach Clean-Up

saranginews.com JAKARTA – Hari Laut Sedunia 8 Juni Acara bersih-bersih Pantai Bajo kembali digelar di Pantai Wae Rana, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Manajer Keterlibatan dan Keberlanjutan Divers Clean Action Agung Ramos Febriano mengatakan, pihaknya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem laut untuk kelangsungan hidup manusia.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengutil di Kenten Laut

Oleh karena itu, Bersih Bajo Chapter 4, pengelola Ta’aktana Resort & Spa, bekerja sama dengan Marriott International, Divers Clean Action (DCA) dan IGNIDE Group kembali mengundang seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata di Labuan Bajo.

Hal ini sejalan dengan tema “New Deep Streams” yang diangkat oleh PBB untuk Hari Laut Sedunia tahun ini. 

Baca juga: Indonesia-Korea Selatan berupaya atasi sampah laut dengan teknologi kapal hidrogen

PBB mendorong para pengambil keputusan, pemimpin masyarakat adat, ilmuwan, pemimpin bisnis, masyarakat sipil, selebriti dan aktivis pemuda untuk menunjukkan bagaimana hubungan kita dengan lautan perlu diubah dengan cepat. 

Sebab, upaya konservasi laut saat ini baru menyentuh permukaan bumi saja mengingat banyaknya tantangan global yang dihadapi.

Agung mengatakan, selain menikmati anugerah alam, Taktana Resort & Spa juga mengajak masyarakat untuk mengambil tanggung jawab bersama untuk menghindari aktivitas berbahaya di pantai dan tepi laut.

“Kita juga perlu mengurangi aktivitas yang mencemari ekosistem laut di Labuan Bajo, serta menyelamatkan ancaman terhadap kehidupan bawah laut yang semakin meningkat, salah satunya akibat limbah pariwisata,” jelas Agung. 6).

Agung bab 4 Bersih Bajo membersihkan sampah laut di sekitar Wae Rana Resort & Spa mengundang Anda untuk bergabung Bersih Bajo

Untuk pembersihan pantai, manajemen Taktana Resort & Spa bermitra dengan Varana Beach Cleanup untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai, air, dan laut.

Direktur Ta’aktana Resort & Spa Peter-Paul Kleiss mengatakan, berbeda dengan kegiatan sebelumnya, resor ini sudah mulai mengundang wisatawan.

“Sejak tur resmi dibuka pada 31 Mei, kami terus menjadi tuan rumah inisiatif Bersih Bajo.” Memberikan dampak nyata terhadap kelestarian keindahan dan kelestarian alam dan laut di Labuan Bajo.”

Selain pengumpulan sampah, Ta’aktana Resort & Spa bekerja sama dengan DCA juga mengatur dan mendata semua jenis sampah yang dikumpulkan dari pantai dan laut. Hal ini penting untuk mengukur dampak upaya pembersihan dari waktu ke waktu (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *