Warga Purwakarta Diminta Waspada Hoaks Jelang Pilkada

saranginews.com, Purakarta – Bupati Purakarta Benny Irwan mengatakan masyarakat harus berhati-hati dan mewaspadai penipuan menjelang Pilkada Serentak yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

“Pemilihan bupati dan wakil bupati harus terselenggara dalam suasana bahagia, aman, lancar dan sukses,” kata Benny yang melansir pemilihan bupati dan wakil bupati Purkarta Tahun 2024 di Purkarta, Minggu.

Baca Juga: Plt Bupati Bandung Barat Arsan Latif Diduga Korupsi Pasar Sigasang Majalengka

Ia mengatakan, seluruh lapisan masyarakat bertanggung jawab atas sukses dan lancarnya penyelenggaraan pilkada.

Berkat sinergi positif dengan KPU, Bawaslu, Pemda, TNI, Polri, maka seluruh elemen masyarakat harus menyelenggarakan pemilu di Purkarta dengan lancar, aman dan damai, ujarnya.

Baca juga: Sederet Fakta Palsu Kehilangan Uang di Media Sosial, BRI Keluarkan Himbauan Ini

Jelang Pilkada tahun ini, Benny mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan bupati dan wakil Bupati Purkarta agar bisa bersuara dalam menentukan kemajuan dan masa depan Purkarta lima tahun ke depan. bertahun-tahun

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk mewaspadai berita bohong, propaganda hitam, politik uang dan lain-lain serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta harmonis dan dapat diterima setiap saat.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024: Pernyataan Terbaru Menteri Anas soal Penipuan

Kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkab eks, Benny berpesan untuk selalu menjaga imparsialitas, profesionalisme, keadilan dan imparsialitas.

Menurutnya, pilkada tahun ini merupakan momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia karena dilaksanakan secara serentak sesuai Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024.

Menurut dia, pilkada dilaksanakan di 38 provinsi dan 514 kabupaten dan kota.

Menurut Ketua KPU Purkarta Dian Hadiana, pembukaan pemilihan bupati dan wakil Purkarta 2024 merupakan salah satu tahapan awal Pilkada di Purkarta.

DiIa berharap aksi peluncuran ini dapat menjadi penambah optimisme bahwa masyarakat Purwakarta akan berpartisipasi aktif dan merasa memiliki dalam mensukseskan Pilkada Partai Demokrat pada 27 November 2024.

Ia berharap melalui prakarsa pemilu Bupati dan Wakil Bupati terdahulu dapat terjalin integrasi dan koordinasi yang harmonis untuk menyelenggarakan pemilukada yang demokratis berdasarkan asas langsung, umum, terbuka, rahasia, jujur, dan adil. (antara/jpnn) Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Baca artikel lainnya… Polda Kalsel tangkap pengedar beras beracun asal China, berikut alasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *