Timnas Indonesia vs Filipina, Shin Tae Yong: Tidak Ada Tempat Lagi untuk Kita Mundur

saranginews.com – JAKARTA – Putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Filipina akan digelar besok (6 November) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Sehari sebelum pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyampaikan permintaan kepada masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Filipina: Jay Ezes Bicara soal Absennya Jordi Amat

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin agar komunitas sepak bola Indonesia percaya dengan kemampuan para pemain nasionalnya.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 dengan raihan 7 poin.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Vs Irak: Shin Tae-yong Tawarkan Kesempatan Main Lawan Jay Zees

Selama tim Garuda mampu mengalahkan Filipina masih berpeluang melaju ke babak ketiga, atau tim Irak yang sudah dipastikan mengalahkan tim Vietnam di laga final masih berpeluang melanjutkan ke babak ketiga. putaran ketiga.

Di sisi lain, Vietnam yang berada di peringkat ketiga dengan 6 poin juga berpeluang bermain melawan Irak jika mampu meraih ketiga poin melawan pemuncak grup.

Baca Juga: Birkenstock Shinjuku, Sandal Kekinian yang Diklaim Tahan Air, Ini Harganya

“Saya tidak khawatir dengan pertandingan ini karena kami pasti siap mendapatkan tiket ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. 10/6) kata Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan.

Ia memastikan tetap mempersiapkan tim dengan baik meski Filipina kalah dengan tim Indonesia.

Shin percaya diri dengan kemampuan timnya, namun tak mau menganggap remeh lawannya.

Meskipun tim Filipina tidak finis, mereka pasti akan berjuang keras melawan tim Indonesia. Begitu pula kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Kemenangan bagi para penggemar,” kata Shin.

Pada laga terakhir melawan Irak, tim Indonesia sebenarnya mampu bersaing dengan lawan yang peringkatnya jauh lebih tinggi di FIFA.

Namun beberapa kesalahan pemain timnas yang puncaknya adalah kesalahan kiper Hernando Ali membuat Garuda kalah 0-2.

Menanggapi kesalahan anak-anak di tim, khususnya Hernando, pelatih Shin menilai sang pemain sudah dievaluasi dan akan tampil lebih baik jika diberi kesempatan bermain.

“Memang benar (Hernando) melakukan kesalahan fatal kemarin. Saya akui, tapi dengan kesalahan itu pemain bisa berkembang lebih baik. Jadi, saya tidak mempermasalahkan kesalahan ini. Hernando juga melakukan persiapan yang baik,” kata Shen (antara/ jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *