Menjelang Lawan Indonesia, Pelatih Filipina Mengaku Mendapat Ancaman Pembunuhan

saranginews.com – JAKARTA – Laga timnas Indonesia kontra Filipina akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (11/6) sebagai laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Asia 2026.

Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat kedua regional Asia dengan raihan 7 poin di Grup F Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026, membutuhkan kemenangan atas Filipina agar bisa lolos ke babak ketiga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Filipina, Shin Tae Yong: Kita Tidak Ada Mundur

Jelang laga, Pelatih Kepala Timnas Filipina, Tom Santfiet, mengeluhkan ancaman dari suporter Timnas Indonesia.

Usai laga Filipina sebelumnya yang kalah 2-3 dari Vietnam, wartawan Vietnam bertanya kepadanya tentang peluang Vietnam lolos ke babak berikutnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Filipina: Jay Idzes Absennya Jordi Amat

Tom Senfit mengaku hanya melontarkan komentar jujur ​​​​tentang timnya, namun disalahartikan sebagai pertarungan menegangkan melawan Indonesia.

“Saya telah menerima banyak pesan dari fans Indonesia. Saya mendapat banyak ancaman pembunuhan dan itu tidak baik. Saya belum terbiasa, kata Senfitt dalam jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (10/6).

Baca juga: 3 Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga, Peluangnya Besar

“Bagi orang-orang yang mengenal saya, saya pikir saya adalah pelatih yang adil dan mungkin ada kesalahan penerjemahan,” kata Saintfitt.

“Setelah pertandingan melawan Vietnam, saya menghadiri konferensi pers yang hanya dihadiri oleh jurnalis Vietnam, dan reporter Vietnam bertanya kepada saya: ‘Menurut Anda, bagaimana peluang Vietnam untuk bertanding di Indonesia?’ Jika kami mengalahkan mereka, Anda (Vietnam) akan lolos, itulah yang saya katakan,” kata Saintfitt.

Mantan pelatih timnas Yaman, Etiopia, dan Togo ini mengaku sudah lama mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia.

Oleh karena itu, ia sangat memahami kekuatan sepak bola Indonesia yang berkembang pesat.

Indonesia berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan beberapa bulan terakhir.

“Mereka mendatangkan pemain baru, sehingga kini menjadi salah satu tim terkuat di Asia. Kualitas sepak bola Indonesia meningkat dari tahun ke tahun, kata pelatih asal Belgia itu.

Menurut Saintfiet, tim Filipina juga mengalami kemajuan, namun ia realistis dengan perbedaan standar antara timnya dan timnas Indonesia.

“Saya pikir kami sangat kompetitif, kami harus bisa mengalahkan Vietnam dan besok kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil.”

“Hasil imbang akan menjadi hal yang luar biasa, kemenangan akan menjadi sebuah keajaiban. “Ini tugas kita untuk suporter Filipina, untuk kemajuan negara kita, berusaha meraih poin sebanyak-banyaknya, padahal kita tahu Indonesia sangat bagus,” kata Santfiet.

Filipina saat ini berada di peringkat keempat atau terakhir Grup F dengan hanya mengumpulkan satu poin.

Mereka dipastikan tidak lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *