Menjelang Indonesia vs Filipina: Kata STY tentang Kesalahan Fatal Ernando Ari

saranginews.com – JAKARTA – STY Shin Tae-yong melontarkan pernyataan jelang laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia kontra Filipina Zona Asia di Stadion Utama Kelora Bung Karno Jakarta, Selasa. (11/6).

Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia dengan tujuh poin.

BACA: Pelatih Filipina Akui Dia Menerima Ancaman Pembunuhan Terhadap Rival Indonesianya

Garuda masih berpeluang lolos ke babak ketiga jika berhasil mengalahkan Vietnam di laga terakhirnya dan mengalahkan Filipina atau Irak.

Sebaliknya, jika mampu meraih tiga poin di kandang sendiri saat menjamu grup, peringkat ketiga Vietnam dengan enam poin berpeluang melawan Irak.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Filipina Shin Tae Yong: Kami tidak punya ruang untuk mundur.

Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yeon meminta para pecinta sepak bola tanah air untuk percaya dengan penampilan timnya.

“Kami pasti siap mendapatkan tiket babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, jadi kami tidak terlalu khawatir dengan pertandingan ini, oleh karena itu kami mohon kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap pemain timnas kami,” kata Shin Tae-yong. . Senin (10/6), konferensi pers pralaga digelar di Stadion Bung Karno Jakarta.

Baca: Timnas Indonesia Kalah STY: Saya berhenti meneleponnya untuk berbicara selama beberapa hari berikutnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu meyakinkan tim Filipina akan mempersiapkan diri dengan baik meski kualitas tim lebih rendah dibandingkan Indonesia.

STY yakin dengan kemampuan timnya namun tak mau menganggap remeh lawannya.

“Semua orang tahu; Kami tidak punya jalan lain. Kita tidak bisa mundur,” katanya.

“Kalaupun Filipina tidak lolos, akan sulit melawan Indonesia. Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kesuksesan kepada para penggemarnya.

Pada laga sebelumnya melawan Irak, Indonesia menghadapi lawan yang jauh lebih baik dari penilaian FIFA.

Namun beberapa kesalahan pemain Timnas Indonesia, termasuk kiper Hernando Arey, berujung kekalahan 0-2 dari Garuda.

STY mengatakan para pemainnya akan tampil lebih baik jika mendapat kesempatan bermain, terutama saat Hernando bereaksi terhadap kesalahan rekan satu timnya.

“Sebenarnya (Hernando) melakukan kesalahan buruk kemarin. Saya setuju dengan ini. Namun saya tidak mempermasalahkan kesalahan-kesalahan ini karena itu membuat para pemain menjadi lebih baik.”

Hernando juga mempersiapkan diri dengan baik, kata STY jelang laga Indonesia kontra Filipina. (antara/jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *