Mantap, Bank Jago Masuk Jajaran Bank Terbaik di Asia Pasifik

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Jago Tbk merupakan salah satu bank Indonesia terbaik di Asia Pasifik berdasarkan hasil riset CNBC dan perusahaan riset Statista.

Menurut CNBC, sebanyak 200 bank dari 14 negara Asia Pasifik masuk dalam daftar bank terbaik pilihan konsumen.

BACA JUGA: Tingkatkan literasi keuangan digital, Bank Jago rayakan berbagai inovasi dan kemitraan

Bank Jago menduduki peringkat keempat di Indonesia dari 20 bank yang memenuhi kriteria.

Sebagai bank teknologi atau biasa disebut bank digital, Bank Jago sebelumnya masuk dalam daftar bank terbaik versi majalah bisnis terkemuka Forbes selama tiga tahun berturut-turut.

BACA JUGA: Ini komitmen Pegadaian dalam mendukung lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Head of Consumer Affairs Bank Jago, Trio Lumbantoruan mengatakan, masuknya Bank Jago ke dalam jajaran bank top Asia Pasifik menunjukkan apresiasi yang besar terhadap bank-bank yang berbasis teknologi.

Bagi Bank Jago, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap model bisnis Bank Jago yang mengedepankan inovasi dan kolaborasi dalam ekosistem digital.

BACA JUGA: Pembayaran COD tetap menjadi pilihan konsumen

“Di Bank Jago, kami berkolaborasi dengan ekosistem dengan mengintegrasikan aplikasi Jago ke dalam aplikasi digital yang membantu kehidupan masyarakat sehari-hari. “Sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan berbagai transaksi keuangan sesuai keinginannya, dari mana saja dan kapan saja bersama orang-orang terdekatnya padamu,” katanya.

Hingga akhir kuartal I 2024, Bank Jago telah berhasil melayani 11,1 juta nasabah, termasuk 9 juta nasabah pembiayaan melalui aplikasi Jago.

Jumlah tersebut bertambah 3,6 juta pelanggan dibandingkan kinerja kuartal I 2023 yang mencapai 7,5 juta pelanggan.

Pertumbuhan jumlah nasabah pembiayaan ini seiring dengan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 42 persen atau Rp13,2 triliun pada Maret 2024, dari Rp9,3 triliun pada Maret 2023.

Sementara penyaluran kredit mencapai Rp14,3 triliun, meningkat 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp10,8 triliun.

CNBC dan Statista melakukan survei terhadap 22.000 orang yang memiliki rekening giro atau tabungan di 14 negara Asia-Pasifik untuk mengidentifikasi bank terbaik yang paling memenuhi kebutuhan nasabah di pasar masing-masing.

Survei ini menilai kepuasan nasabah terhadap suatu bank dan menilainya berdasarkan lima kriteria, yaitu kepercayaan, syarat dan ketentuan (biaya dan tarif), layanan pelanggan, layanan digital, dan kualitas layanan (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *