Isu Robert Alberts Jadi Dirtek Persib, Bojan Hodak Buka Suara

saranginews.com – Media sosial ramai dengan topik Robert Rene Alberts, mantan pelatih Persib Bandung kembali ke tim.

Bukan sebagai pelatih, Robert diperkirakan akan menduduki posisi Direktur Teknik (Dirtek) di Persib.

BACA JUGA: Jelang Musim Baru, Persib dan Bojan Hodak Sudah Siapkan Rencana, Apa Saja?

Posisi CTO diperlukan sebagai prasyarat tim yang berlaga di kompetisi Asia.

Sosok Robert Alberts memang sudah tak asing lagi di telinga Persib. Pria asal Belanda itu menangani Maung Bandung pada 2019 hingga 2022.

BACA JUGA: Soal Susunan Pemain Persib Musim Depan, Bojan Hodak Beri Kode Ini

Beberapa rekrutan Robert masih bertahan, antara lain David da Silva, Ciro Alves, Rachmat Irianto, Marc Klok dan lainnya.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku hanya membaca informasi di media sosial dan belum ada konfirmasi langsung dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

BACA JUGA: Persib No.1 Kevin Ray Mendoza patut senang menjadi pemain pengganti di timnas Filipina

Entahlah, mungkin hanya tersebar di media saja, tapi mungkin karena setiap klub AFC harus punya direktur teknik, jadi klubnya harus mencari lisensi yang tepat, kata Hodak saat dikonfirmasi, Senin (10). /6/2024).

Menurut Hodak, kehadiran Direktur Teknologi di sebuah klub seringkali menjadi tanggung jawab tim yunior. Di sana, fungsi Direktur Teknologi adalah untuk meningkatkan potensi pesepakbola muda agar bisa berkembang.

Karena itu, kehadirannya di tim utama dinilai tidak signifikan. Namun khusus untuk kompetisi AFC, Hodak juga menyukainya.

“Direktur teknis tidak memiliki banyak tanggung jawab dengan tim utama, tetapi mengatur kompetisi pemuda dan pengembangan tim yunior, jadi dia tidak banyak bekerja dengan tim utama.”

Namun menurut saya di atas kertas semuanya untuk memenuhi permintaan AFC agar izinnya bisa disahkan, jelasnya. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *