Ini Tampang Bule Inggris Perampas Truk Gabah Warga di Bali

saranginews.com, PATONG – Damon Anthony Alexander Hills, warga asing asal Inggris berusia 50 tahun, ditangkap karena menyita truk pengangkut gandum milik warga Padang, Bali.

Kapolres Bali Padang AKBP Teguh Priya Wasono mengatakan truk kuning bernomor polisi AB 8084 BC itu ditangkap di Bandara Internasional Ai Gusti Ngurah Rai pada Senin malam.

Baca Juga: WNA Swiss Meninggal Setelah Jatuh Saat Mendaki Gunung Anakdara di Lombok

Pelaku telah ditahan di Polsek Kuta Utara dan telah mempertanggungjawabkan perbuatannya, ujarnya.

Teknik yang dilakukan pelaku adalah mencuri truk dengan membuka pintu truk, kemudian meninju dan menendang pengemudi yang tertidur miring ke kiri hingga korban terlempar keluar truk.

Baca juga: Tiga WNA Pemilik Lab Narkoba di Bali Ternyata WN Rusia dan Ukraina

Peristiwa korban Rahmawan Andrianto (24 tahun) terjadi pada Minggu, 9 Juni 2024 sekitar pukul 22.00 di depan Toko Keramik Timbul Mora, Jalan Rai Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Padang.

Saat operasi, mertua korban, sopir asal Yogyakarta, sedang tidur di sisi kiri truk.

Baca Juga: Sopir Taksi Ditangkap Karena Mencuri Tas Ransel Prancis Berisi Uang Banyak

Sekitar pukul 22.00 Wita, korban spontan terbangun karena suara bunyi mesin mobil dan melihat pelaku sudah berada di dalam truk. Korban yang berusaha melawan malah dihajar pelaku hingga terpaksa turun dari truk.

Korban kemudian bangkit kembali dan meraih kemudi, namun pelaku terus menendang korban dan saat mobil mulai melaju, menabrak beberapa sepeda motor di depannya dan korban melompat keluar dari truk.

Pelaku menguasai mobil dan melaju menuju Perlintasan Lapas Kerobokan dan melanjutkan perjalanan menuju Gerbang Tol Benoa melalui Nurlai Bypass.

Pelaku yang mengendarai truk dengan kecepatan tinggi, menabrak alun-alun tol dan dikejar petugas Pelayanan Tol Bali Mandara. Pencarian WNA terus dilakukan hingga tiba di Bandara Internasional Nagurah Rai. WHO

Di pintu masuk bandara, para penjahat juga menyerang gerbang dan banyak fasilitas lainnya. Sesampainya di bandara, bule tersebut berlari menuju terminal keberangkatan dan akhirnya ditangkap oleh petugas keamanan bandara dan polisi. WHO

Sementara itu, Direktur Humas Polres Padang Epda Putu Sukarma mengatakan, pengawasan dilakukan di Polsek Kuta Utara di Alexander Hills. Situasi penjahat sangat kritis

Ditanya apa penyebab pencurian truk tersebut, dia menjawab, “Pelaku masih syok, masih belum jelas dan rencananya akan dilakukan pemeriksaan hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *