Growpreneur by BRI Ajak UMKM Naik Kelas

saranginews.com, Jakarta – Keberadaan UMKM akan semakin mendorong berkembangnya banyak produk dalam negeri.

Oleh karena itu, UMKM berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang perekonomian untuk maju.

Baca Juga: BRI Menganugerahkan 40 Desa Terpilih Pada Peresmian Desa Briliun Batch 1 2024

Meski keberadaannya mahal, namun menjalankan UMKM tidaklah mudah. Risiko kegagalan selalu ada. Ditambah lagi dengan situasi perekonomian yang relatif tidak menentu pascapandemi.

UMKM harus terus berbenah dan berinovasi agar bisa terus bersaing.

Baca Juga: Kick-off BUMN AI Center of Excellence, BRI Perkenalkan Sejumlah Inovasi Teknologi AI

Gropreneur BRI lahir sebagai wadah untuk mendukung UMKM agar bisa maju di kelas dengan menyediakan wadah berkumpulnya komunitas UMKM BRI.

Bagaimana Growpreneur melalui BRI mendorong UMKM naik kelas? Simak program, forum dan pemberdayaan sumber daya manusia yang kami lakukan.

Berbagai program BRI Growpreneur

Melalui Growpreneur by BRI, tersedia berbagai program untuk mendorong UMKM tumbuh, berkembang dan berkontribusi terhadap perekonomian.

Beberapa di antaranya adalah Sunset Talk yang memfasilitasi presentasi dan tanya jawab dinamis antar UMKM, Program Tahu Tech yang mengedepankan inovasi teknologi pada bisnis UMK melalui sesi inklusif, Growpreneur Talks yang merupakan sesi inspiratif dengan sesi networking, serta talkshow kewirausahaan. . Dalam program Kwon 101.

Selain itu, ada juga Growpreneur market, yaitu pasar lokal kreatif yang diadakan setiap akhir pekan setiap bulannya dan mengundang 10 UKM unggulan pilihan BRI. Untuk membantu UKM secara intensif, Growpreneur BRI juga memiliki program inkubasi yang memberikan pendampingan kepada UKM dengan prioritas di empat sektor yaitu fashion dan sastra, makanan dan minuman (kuliner), kerajinan tangan, dan perawatan kulit.

Growpreneur by BRI merupakan wadah bagi UMKM

Growpreneur melalui BRI mewadahi komunitas UMKM melalui beberapa pusat fasilitas yang memenuhi syarat. Salah satunya adalah Brilianpreneur Corner sebagai pusat informasi acara khas Brilianpreneur UMKM EXPO(RT) dan pameran produk Alumni Brilianpreneur.

Untuk UMKM dan Growpreneur dari anggota BRI bisa menggunakan Brismescoffee. Selain sebagai area coffee shop, ruang ini bisa menjadi tempat pertemuan, mengadakan acara atau sekedar bersantai di Warung the Gade. UMKM juga dapat memanfaatkan co-working space yang disediakan Growpreneur by BRI sebagai tempat bertemunya UMKM dan UKM.

Pemberdayaan SDM dengan Growpreneur oleh BRI

Siapa pun yang telah memiliki usaha yang berjalan dan memiliki potensi untuk berkembang dapat menjadi anggota Growpreneur melalui BRI melalui serangkaian program pemberdayaan UMKM. 

Di era yang semakin canggih, UMKM pun diajak melakukan transformasi digital agar bisa beradaptasi. Growpreneur BRI juga menciptakan komunitas yang mendukung ekosistem ekonomi kreatif lintas sektor dimana UMKM dapat berjejaring dan berkembang.

Dengan berbagai program, platform yang mumpuni, dan pemberdayaan sumber daya manusia, Growpreneur BRI diharapkan dapat mengembangkan potensi UMKM agar tidak hanya mandiri, namun juga mampu berkolaborasi dan bersaing secara lokal dan global.

Informasi lebih lanjut kunjungi Growpreneur by BRI Jangan lupa terhubung dengan BRI melalui akun Instagram resmi @bankbri_id.(jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *