Bule Inggris Berulah di Bali, Sopir Truk Gabah Jadi Korban

saranginews.com, BADUNG – Seorang warga negara asing (WNA) bernama Damon Anthony Alexander Hills (50), ekspatriat asal Inggris, harus berkelahi dengan Polda Bali.

Seorang warga negara asing melakukan tindak pidana dengan merampas truk bermuatan gabah milik warga.

BACA JUGA: Netizen Soroti Kesengsaraan Wisatawan Bali, Ketua DPD RI Minta Masukan dari Stakeholder Pariwisata

WNA tersebut ditangkap pada Minggu (9/6) malam di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan barang bukti truk berwarna kuning bernomor BC AB 8084.

Pelaku telah ditangkap Polsek Kuta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, Senin.

Baca juga: Ekspatriat Swiss Meninggal Usai Jatuh dari Bukit Anak Dara Lombok

Cara yang dilakukan pelaku adalah dengan membuka pintu truk, kemudian memukul, memegang, dan meninju pengemudi yang sedang tidur miring ke kiri hingga menyebabkan korban kabur dari truk.

Teguh menjelaskan, kejadian dengan korban Rahmawan Andrianto (24) terjadi pada 9 Juni 2024 Wita sekitar pukul 22.00 di depan toko gerabah Timbul Mora di Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Baca Juga: Menuju Kecepatan Tak Tertandingi, Yamaha Kenalkan Teknologi Turbo!

Penganiayaan terjadi saat korban Purvodadi sedang tidur di sisi kiri mobil pengemudi asal Ogyakarta.

WITA melaporkan, sekitar pukul 10.00, korban terbangun setelah mendengar suara mesin mobil dan menemukan pelaku berdiri di dalam truk.

Korban yang berusaha melawan malah dihajar pelaku hingga terlempar dari truk.

Korban kemudian bangkit untuk mengambil kemudi, namun pelaku terus memukul korban dan saat kendaraan mulai melaju, ia menabrak beberapa sepeda motor dan korban melompat dari kendaraan.

Pelaku yang mengemudikan kendaraan kemudian melanjutkan perjalanan ke Persimpangan Lapas Kerobokan, lalu Gerbang Tol Benoa menuju Bundaran Ngurah Rai.

Pelaku yang mengendarai truknya dengan kecepatan tinggi berlari memasuki pintu tol dan dikejar petugas Tol Bali Mandara.

Pencarian WNA terus dilakukan hingga saya tiba di Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai.

Di pintu masuk bandara, pelaku menghancurkan portal masuk dan beberapa benda lainnya.

WNA yang tiba di bandara tersebut berlari menuju terminal keberangkatan sebelum ditangkap oleh pihak keamanan bandara dan polisi.

Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma mengatakan, ekspatriat Alexander Hills masih diperiksa Polsek Kuta Utara. Kondisi pelaku masih stabil.

Mengingat pelaku saat ini dalam keadaan tidak sadarkan diri, belum jelas dan rencananya akan dilakukan mutilasi jenazah, kata Ipada Putu Sukarma saat ditanya alasan pelaku mencuri truk tersebut. (antara/jpnn)

BEBERAPA KATA Baca… Maluku Tabaos: Bangkitkan Semangat Maritim Bangsa Menuju Bentang Laut di Tahun 2045

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *