Bank Raya Terus Gencarkan Adopsi QRIS Bisnis untuk Pelaku Usaha Kuliner di Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Sebagai bank digital, Bank Raya terus mendorong adopsi transaksi digital di masyarakat.

Sejalan dengan visi Bank Raya untuk menjadi bank digital pertama yang memberikan akses seluas-luasnya kepada segmen mikro dan kecil di Indonesia, Bank Raya terus mendorong inovasi untuk memudahkan dunia usaha dan masyarakat dalam mengoptimalkan produk dan layanan perbankan digital. pertumbuhan berkelanjutan.

Baca juga: Bank Raya Perkenalkan Saku Bareng, Sasar Jutaan Komunitas di Indonesia

Salah satunya dengan mengoptimalkan adopsi bisnis QRIS (QRIS shopping) di 23 kota di Indonesia.

QRIS saat ini menjadi metode pembayaran yang banyak diminati masyarakat karena memiliki berbagai kemudahan seperti peningkatan aksesibilitas, keamanan dan efisiensi.

Baca Juga: RUPST 2024, Bank Raya Ubah Komposisi Dewan Komisaris dan Direksi, Ini Daftar Namanya

QRIS menawarkan akses universal dan mudah bagi UMKM atau badan usaha.

MOS dapat menerima pembayaran dari berbagai jenis e-wallet dan layanan mobile banking serta memudahkan proses pembayaran bagi pelanggan.

Baca Juga: Q1 2024, Pinjaman Digital Bank Raya Capai Dh4 Triliun

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Kethut Subagia mengatakan, sejak diluncurkan sebagai bank digital, Bank Raya terus mengamati perubahan perilaku nasabah.

“Kami melihat bagaimana produk dan fitur Bank Raya dapat mendukung pertumbuhan pelaku usaha,” kata Ketut Subagia dari Ida Bagu dalam keterangan resmi, Senin (10/6).

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Februari 2024, jumlah badan usaha yang menggunakan QRIS untuk menerima pembayaran dari merchant telah berkembang menjadi lebih dari 2.500 merchant.

Sedangkan pada Mei 2024, frekuensi transaksi QRIS Bisnis Bank Raya mencapai 98.000 transaksi sejak diluncurkan pada Februari 2024, dengan volume transaksi QRIS Bisnis sebesar Rp3,5 miliar, ”ujarnya.

Menurut Bagus, hal ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan konsumen terhadap transaksi non tunai, serta optimisme pelaku usaha terhadap fitur pembayaran digital seperti QRIS yang dapat memberikan pengalaman bertransaksi nyaman bagi konsumen.

Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan tren transaksi konsumen non-tunai, badan usaha semakin mempunyai peluang untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dengan memberikan pengalaman bertransaksi yang optimal, dan QRIS Business menjadi pilihan fungsi pembayaran yang terpercaya bagi badan usaha. .

QRIS Bisnis Bank Raya juga terintegrasi dengan Saku Bisnis, fitur tabungan digital yang dirancang bagi para pebisnis Bank Raya untuk mengelola keuangan dan transaksi sehari-hari.

Oleh karena itu, para pebisnis dapat memisahkan tabungan pribadinya dengan tabungan usahanya.

QRIS Business kini dapat menawarkan same-day refund secara real-time dan dibagi menjadi tiga bagian, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan uang Anda kembali untuk transaksi bisnis.

Melengkapi fungsionalitas QRIS Bisnis, keunggulan tersendiri Saku Bisnis adalah menu transfer massal yang memungkinkan pengguna melakukan transfer simultan ke sepuluh rekening tujuan secara real time, seperti transaksi penggajian badan usaha atau pembayaran ke pemasok.

Kemudian melakukan perencanaan keuangan bisnis dengan membuat hingga lima kantong usaha yang berbeda dan memeriksa mutasi rekening sehingga mereka dapat lebih mengontrol transaksi keuangan bisnisnya.

“Sebagai bagian dari BRI Group, kami berkomitmen untuk mendorong para pelaku usaha untuk melakukan akselerasi di Indonesia, membantu mereka menjadi lebih digital savvy sehingga dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan dan menjadikan Bank Raya sebagai pilihan terbaik bagi para pelaku usaha,” ujarnya. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *