Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa Beri Kemudahan Bagi Pedagang Pasar Sehat Banjaran

saranginews.com, BANDUNG – Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa bekerja sama memberikan dukungan dana untuk kepemilikan titik penjualan bagi para pedagang di Pasar Sehat Banjaran, Kabupaten Bandung.

Penandatanganan kerjasama Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan CEO PT Bangun Niaga Perkasa Engkus Kusnadi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/6) lalu.

Baca juga: Bank DKI dan Perumda Pasar Pakuan Jaya Tawarkan Kredit Properti Komersial

Melalui kerja sama ini, Bank DKI memberikan fasilitas kredit kepada retailer untuk penjualan properti dengan limit maksimal Rp 500 juta selama 5 tahun.

Program “Fasilitas Kredit Pemilikan Tempat Jual Beli di Pasar Sehat Banjaran Kabupaten Bandung” merupakan wujud komitmen Bank DKI dan PT Bangun Niaga Perkasa dalam mendukung pengembangan UKM dan memperkuat ekosistem bisnis lokal.

Baca Juga: Lewat TJSL, Bank DKI Raih Indonesia Best CSR Award 2024

Diharapkan program ini menjadi langkah awal kerjasama yang dapat memberikan manfaat besar dan meningkatkan daya saing sektor UKM di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengatakan Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan PT Bangun Niaga Perkasa untuk memajukan sektor usaha Pasar Sehat Banjaran, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Bank DKI Tawarkan Bantuan kepada Penyandang Cerebral Palsy dari Dana Pendidikan

“Melalui kerja sama ini, pelaku usaha dapat dengan mudah mengakses pembiayaan ruang komersial yang dapat berperan dalam meningkatkan skala usahanya,” kata Henky, Minggu (9/6).

Menurut dia, para pedagang yang berminat mendapatkan fasilitas kredit untuk pembelian kios, lapak, lapak dan lokasi usaha di kawasan Pasar Sehat Banjaran bisa mengajukan permohonannya dengan melampirkan berbagai syarat.

Persyaratannya antara lain pengajuan fasilitas kredit, fotokopi KTP, surat rekomendasi dan persyaratan lainnya sesuai ketentuan Bank DKI.

“Setelah itu nilai kredit dianalisis dan disetujui oleh Bank DKI,” jelasnya.

Untuk informasi detail pengajuan fasilitas kredit dapat menghubungi pengelola Pasar Sehat Banjaran terdekat Kabupaten Bandung atau cabang Banku DKI.

Tak hanya itu, Bank DKI juga menawarkan layanan perbankan bagi nasabahnya, mulai dari produk tabungan, giro dan deposito, hingga berbagai pinjaman dan pembiayaan untuk berbagai segmen.

Kemudian, masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung dan sekitarnya juga dapat menggunakan layanan perbankan digital lainnya yang memudahkan transaksi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, komitmen Bank DKI dalam mendukung UKM merupakan bagian dari misi kami untuk mendorong pertumbuhan sektor UKM.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat menjadi mitra terpercaya bagi para pelaku bisnis dalam mewujudkan impian memiliki point of sale,” kata Arie. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *