Bakal Calon Bupati Bekasi Ade Kuswara Didukung PDIP, PPP & PBB

saranginews.com, Jakarta – Ade Kuswara Kunang mendapat dukungan tiga partai politik untuk menjadi calon bupati di daerah pemilihan Bekasi mendatang pada Pilkada 2024, yakni PDIP, PPP, dan PBB.

Wajah Ade Kuswara turut hadir dalam rapat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi pada Minggu (9/6) di Hotel Metland Tambun.

Baca Juga: Dewan Pers disebut perkuat dalil tim kuasa hukum PDIP soal somasi Hasto yang diajukan Polda Metro.

Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai pengumuman bersama partai pengusung, PDIP, PPP dan PBB, serta sosialisasi citra Ade Kuswara sebagai calon Raja Muda Bekasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Suleman mengatakan, konsolidasi parpolnya dilakukan untuk menghangatkan mesin partai.

Baca juga: Brimob FN mengancamnya sebelum membakar suaminya yang juga seorang polisi.

Usai Pilkada 2024, PDIP wilayah Bekasi harus bergerak memenangkan Pilkada 2024 pada November mendatang.

“Kami cek lagi ke pengurus partai sampai ke cabang. Kami memanaskan mesin lagi. “Tidak akan bosan-bosannya memenangkan PDI Perjuangan di Pendaftaran Bekasi,” kata Suleiman dalam siaran persnya.

Baca juga: Menanggapi Kemungkinan Kampanye PDIP di Pilgub Jakarta, Puan. Ini juga menarik

Acara penggabungan dibuka oleh Ketua DPD PDI-P Jabar dan calon gubernur Jabar Ono Sorono.

Solman menegaskan, para pengurus partai harus menginformasikan kepada masyarakat mengenai dua kader teratas partai tersebut sebelum menggelar pilkada.

Selain itu, calon bupati Bekasi, Ade Kuswara Kunang, mendapat surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk mencari calon bupati.

Selain PDIP, Ade Kuswara juga mendapat surat rekomendasi dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Awalnya kami sendiri, Ketua DPC, PPP, dan PBB mencoba mendapatkan surat rekomendasi untuk Ade Kuswara Kunang,” ujarnya.

PDIP, PPP, dan PBB pengusung Ade Kuswara juga siap berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan Pilkada 2024.

“Kita harapkan ada partai-partai lain yang ikut bersama-sama membangun wilayah Bekasi. Nah, katanya koalisi kecil-kecilan. Kalau begitu, ayo kita koalisi besar,” ujarnya.

DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, surat rekomendasi yang diberikan kepada DPC dikirimkan kepada Ade Kuswara Kunang.

Dengan surat tersebut, Ade Kuswara akan menjalankan tugas partainya untuk memenangkan Pilkada 2024, jika ada kader yang tidak mendukung akan diboikot.

“Kami akan memecat (kader) yang gagal dan harus yakin memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi nanti,” ujarnya.

Ade Kuswara Kunang, Calon Bupati Bekasi, menyatakan siap menunaikan misi tersebut sehubungan dengan tugas yang diemban, apalagi ada kesamaan visi dan misi untuk pengembangan Bupati Bekasi.

“Hari ini seluruh surat rekomendasi koalisi partai yakni PDI Perjuangan, PPP, dan PBB telah dikirim dan diterima dari DPP masing-masing partai,” ujarnya. (gemuk/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *