Acer Meluncurkan 2 Laptop Terbaru, Didukung Teknologi Artificial intelligence

saranginews.com, JACARTA – Acer kembali menambah produk barunya dengan meluncurkan laptop TravelMate dan Chromebook Plus Enterprise di Indonesia pada Senin (10/6).

Kedua laptop barunya dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI).

BACA JUGA: Di Hari Bumi, Acer Indonesia Tanam 2.500 Pohon Mangrove

Acer TravelMate terbaru hadir dalam beberapa varian yaitu TravelMate P6 14, TravelMate P4 14 (TMP614-73), dan TravelMate P4 16 (TMP416-53).

Acer TravelMate P6 14 D dirancang untuk manajer bisnis dan eksekutif. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 dan Intel vPro Enterprise terbaru, serta Intel Graphics dan Intel AI Boost untuk menghadirkan pengalaman AI, performa, dan konsumsi daya baru.

BACA LEBIH LANJUT: Memanfaatkan platform Guraru, Acer meluncurkan solusi end-to-end untuk pendidikan

Laptop bisnis Intel Evo Edition memiliki memori LPDR5X hingga 32 GB dan SSD PCIe M.2 hingga 1 TB.

Acer TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan 2-in-1. Laptop memungkinkan pengguna untuk beralih di antara berbagai fungsi dan mode dengan mudah.

BACA LEBIH LANJUT: Acer merilis beberapa produk baru, mulai dari laptop hingga Chromebook

Acer mengatakan laptop ini sangat ringan karena bobotnya 1,49 kg dan ketipisan 21,9 mm.

Performa laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise yang terpasang di dalamnya, serta baterai yang tahan lama untuk pengoperasian yang efisien dan kemampuan membayar dengan cepat.

Perangkat ini memiliki layar WUXGA 14 inci (1920 x 1200) dengan opsi sentuh dan bezel 16:10 untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Untuk membantu para profesional mobile tetap terhubung, TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan konektivitas Wi-Fi 6E dan 4G LTE opsional.

Sedangkan Acer TravelMate P4 16 ditenagai prosesor Intel Core Ultra dan Intel vPro Enterprise terbaru.

Laptop ini juga didukung Intel Unison, memori cepat DDR5 dual-channel hingga 64 GB dan penyimpanan PCIe SSD hingga 1 TB, dengan daya tahan baterai lebih lama.

Acer TravelMate P4 14 Series (TMP414-42-TCO) dibekali prosesor terbaru AMD Ryzen PRO 8040 Series.

Ryzen AI mendukung PC AI dengan kecepatan ekstrim, memberikan privasi, dan masa pakai baterai yang hebat.

Mendukung memori DDR5 hingga 64 GB, penyimpanan PCIe Gen4 hingga 1 TB, masa pakai baterai yang lama, keamanan bisnis tingkat lanjut, dan solusi Enterprise Mobility Management modern sebagai bagian dari keluaran teknologi AMD PRO.

Seluruh laptop bisnis TravelMate dilengkapi dengan fitur AI baru untuk meningkatkan kolaborasi dan desain di Acer Experience Zone di aplikasi TravelMateSense.

Semua laptop Acer TravelMate terdaftar di EPEAT dan menyertakan penggunaan bahan daur ulang dalam desain dan kemasannya.

Sedangkan Acer Chromebook Plus Enterprise terbaru hadir dalam dua varian. Keduanya dibangun dengan teknologi canggih dan kemampuan Google AI.

Kedua model Chromebook Plus Enterprise, Chromebook Plus Enterprise 515, dan Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514 – hadir dengan kemampuan bisnis ChromeOS yang tidak terkunci.

Komputer tersebut ditenagai oleh prosesor Intel Core 7 150U dan dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB yang dirancang untuk memberikan kinerja, multitasking, dan kemampuan AI yang lebih baik untuk mendukung cloud.

Selain itu, Acer Chromebook meningkatkan daya tahan baterai hingga 10 jam dan didukung fast charging.

Acer Chromebook Plus Enterprise 515 memiliki layar Full HD (1920×1080) berukuran 15,6 inci dengan teknologi IPS untuk memastikan konten dalam presentasi, foto, dan gambar lebih jernih.

Kotak lebar memberikan ruang yang cukup untuk karakter numerik pada keyboard, memberikan fungsionalitas lebih bagi pengguna. (ddy/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Acer Chromebook Spin 714 hadir dengan desain, harga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *