Waka MPR Dorong Masyarakat Wujudkan Pola Hidup Sehat Demi Masa Depan Bangsa

saranginews.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR Lestari Mordijat mengatakan gerakan pola hidup sehat harus diterapkan mulai sekarang, karena merupakan langkah strategis untuk mencetak anak-anak yang berdaya saing di masa depan.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat sejak masa kanak-kanak harus terus ditingkatkan, sehingga kesadaran anak-anak negeri untuk menciptakan generasi tangguh dan tangguh terus berlanjut,” Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Minggu. 9/6).

Baca juga: Pembaca Mordijat Himbau Semua Pihak Kendalikan TBC

Data Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023 menunjukkan bahwa perokok umumnya mulai merokok pada usia sekolah.

Mereka memulai kebiasaan tidak sehat tersebut pada usia 15-19 tahun (56,5%). Diikuti oleh 10-14 (18,4%) perokok.

Baca Juga: Kereta KMP Permata Terbakar di Pelabuhan BUMD Bengali

Prevalensi perokok berusia 10-18 tahun telah turun menjadi 7,4 persen, menurut Kementerian Kesehatan. Namun angka tersebut dinilai lebih tinggi dibandingkan target RPJMN sebesar 5,4 persen pada 2024-2029 dan 7,2 persen dari penyebaran satu dekade lalu.

Menurut Lestari, penjelasan survei tersebut harus segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkrit untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR: Pornografi anak harus segera ditanggulangi, berskala besar, dan terukur.

Wanita yang biasa disapa Riri ini berpendapat bahwa pola hidup sehat harus dibangun dalam lingkungan keluarga, sehingga kami berharap para orang tua dapat mengajarkan mereka untuk menjadikan hidup sehat sebagai bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Dukungan semua pihak sangat diperlukan agar upaya mewujudkan pola hidup sehat dapat meluas,” ujarnya.

Selain itu, anggota Dewan Tinggi Partai Nasdem ini mengatakan, keteladanan dari pemangku kepentingan dan perwakilan masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kesadaran pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Pak Ray, rencana yang telah dilaksanakan hendaknya segera dilaksanakan dengan langkah-langkah konkrit untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang memerlukan dukungan kesehatan setiap warga negara. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Wakil Anggota DPR yang Mempromosikan Eksistensi Perempuan: Dia adalah Pilar Pemerintah, Ibu Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *