Vespa LX 125 i-get Bermasalah, Piaggio Indonesia Buka Suara

saranginews.com, Jakarta – Piaggio, Indonesia menyampaikan keprihatinannya atas masalah pengguna Vespa LX 125 i-get yang sering rusak.

Manajer Humas dan Komunikasi PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengaku mengalami kendala pada mobilnya.

Baca Juga: Nikmati Vespa LX 125 senilai Rp 35 jutaan dengan kosmetik baru i-get

“Kami sadar dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami salah satu pelanggan kami di Malang, Jawa Timur,” kata Ayu Hapsari dalam keterangannya dari Jakarta, Sabtu.

Ia menambahkan, pihaknya bersama diler Satya Mandiri Motors telah menemui dan menghubungi pelanggan yang mengalami masalah pada skutik tersebut pada 5 Juni 2024 untuk mengetahui kronologi kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Piaggio hidupkan kembali Vespa LX dan S i-get 125 cc

Ia mengaku sudah memeriksa Vespa yang bermasalah dengan pelanggan.

“Dalam proses penyelidikan menyeluruh untuk mencari akar permasalahan dari permasalahan yang ditemukan, kami menyediakan Vespa untuk digunakan pelanggan,” kata Ayu yang menyerahkannya kepada pelanggan pada 3 Juni 2024.

Baca Juga: Vespa LX dan S 125 i-got baru, warna lawas

Sebelumnya, pemilik Vespa LX 125 i-get mengungkapkan kekesalannya di TikTok karena mobil barunya sering mogok.

Pemilik TikTok @Bella_anggitaa saat ditanya ANTARA, Sabtu, mengaku sudah tiga kali mendatangi distributor resminya di Malang, Jawa Timur karena ada masalah pada motor barunya.

Saya mau ganti unit ini, sudah tiga kali kejadian (ke bengkel resmi) dan masih belum diketahui penyebab atau penyakitnya. Mereka ingin mengganti bagian yang rusak, meski belum mengetahui apa kerusakannya. Ke sepeda motor saya,” jelasnya.

Bella mengatakan Piaggio Indonesia merespons protesnya dengan melakukan pemeriksaan mobil di pabriknya.

“Sepeda motor dibawa ke pabrik karena tidak ditemukan solusinya, masalahnya sudah diperiksa di pabriknya,” ujarnya.

“Piaggio meyakinkan saya bahwa setelah keluar dari pabrik, sepeda saya tidak akan mati lagi,” tambahnya.

Sebuah video tentang Vespa LX 125 i-get yang sering mogok saat dikendarai, padahal baru tiga minggu lalu, meledak di TikTok kemarin, 19 Mei 2024.

Video yang diposting tentang masalah Vespa LX 125 i-get telah disukai 130,8 ribu pemegang akun dan dikomentari 4.780.000 pemegang akun di TikTok.

Pemilik akun TikTok yang berkomentar menyemangati Bella dan memintanya mengajukan proposal mobil pengganti.

Pemilik akun @Mudahammad Yefi berkata: “Kak harusnya bisa pesan penggantinya. Pasti ada kesalahan produksi pabrik. Tinggal ke dealer resmi dan atpm ya kak” kata akun @Mudahammad Yefi.

“Biar saya jawab ya, saya juga sudah terbiasa mengerjakan Vespa, yang jelas semua pelanggan yang menerima Vespa berada dalam situasi ingin mengganti yang baru. Semuanya ada prosedurnya di manual Vespa, ada a jaminan.” anakbengkel (Antara/jpnn)

Baca Juga… Mau Tahu Harga Vespa Primavera dan Sprint 2024, Jangan Kaget?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *