Syafrudin Budiman Diusulkan Masuk Kabinet di Era Prabowo – Gibran

saranginews.com, JAKARTA – Aliansi Sukarela Prabowo Gibran (ARPG) merilis usulan pengangkatan 14 calon menteri dan wakil menteri (Wanita) di era kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Ke-14 nama tersebut antara lain Syafrudin Budiman SIP yang diusulkan menjadi Wakil Menteri UKM dan Koperasi atau Wakil Menteri Tenaga Kerja.

Baca selengkapnya: Gus Din: Pengumuman Ormas Asosiasi UKM Indonesia Sore Ini

Gus Din, nama penanya, dikenal sebagai relawan dan Ketua Jenderal Presidium Sentral Barisan Pembaharuan (PP-BP).

Gus Dinh aktif sebagai relawan pendukung Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) pada tahun 2017 hingga 2024.

Baca Juga: Bertemu GPN 08, Ketua DPD RI Siap Dampingi Presiden Baru Terpilih Prabowo Perkuat Pancasila

Pada Pilpres 2024, Gus Dinh aktif menjadi relawan Jokowi pendukung Prabowo – Gibran, masih di bawah bendera Relawan Barisan Pembaharuan 08.

Gus Din juga tercatat sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan PAN II DKI Jakarta meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Luar.

Baca Juga: Ketua DPR Banga Sebut APBN 2025 Disahkan Sebelum Prabowo Jadi Presiden, Ini Catatannya

Para aktivis dan intelektual muda ini memiliki pengalaman yang kaya dalam organisasi pemuda, mahasiswa, organisasi massa, dan partai politik.

Gus Deen pernah bekerja sebagai kader di beberapa ormas, khususnya ormas pemuda, partai politik, dan ormas Muhammadiyah.

Syafrudin Budiman merupakan pendiri dan Ketua Umum DPP UKM Partai Indonesia yang berubah menjadi Persatuan UKM Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap PAN.

Gus Dinh dan jajarannya pada 22 Juli 2022 menyatakan telah bergabung dan bergabung dengan PAN yang diyakini mampu memperjuangkan UKM Indonesia.

Cicit pahlawan nasional yang juga Ketua Umum PB Muhammadiyah KH. Mas Mansoor dan cicit Ketua PBNU pertama KH Hasan Basri (Hasan Gipo) dikenal sebagai pengusaha dan konsultan media, UMKM, koperasi dan perdagangan.

Selain masih menjabat sebagai Ketua Umum Barisan Relawan Pembaharuan (BP) Jokowi, Gus Din juga menjabat sebagai koordinator nasional Dewan Pembina Relawan Eric Thohir (Relawan ETOR) dan Koalisi Relawan Prabowo Gibran (ARPG).

Pada Pilpres 2019, Gus Dinh menjadi koordinator media Rumah Aspirasi Rakyat Jokowi-Amin 01, Jalan Proklik 46 Menteng, Jakarta Pusat.

Syafrudin Budiman lahir pada tahun 1998 sebagai aktivis mahasiswa asal Surabaya.

Gus Din Vijaya menjabat sebagai Senat Mahasiswa Universitas Kusuma Surabaya (SEMA-UWKS), Ketua Penelitian dan Pengembangan BEM FISIP UWKS serta Ketua I dan Bendahara Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMJ) Ilmu Politik.

Di bidang organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, Gus Din pernah menjadi Ketua Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UWKS 2002-2003, Ketua Hikmah PC IMM Surabaya 2003-2004, Ketua Cartaker PC IMM Sumenep 2005-2006, IMM IMM Jawa Timur, 2004 -2006 dan Ketua Departemen Sosial dan Kemasyarakatan DPP IMM 2006-2008.

Beliau pernah menjadi anggota Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah 2006-2008 (ex-officio) dan Majelis Ekonomi Pedagang Muda PP Muhammadiyah (2007) untuk Ormas Muhammadiyah.

Diklat Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) UWKS Surabaya 2001, Paripurna Darul Rcom DPP IMM 2004, Paripurna Darul Rcom PW Muhammadiyah Jawa Timur 2004, Kader MPK PP PP PP Muhammadiyah P02, Ca82, P08, P07, Muslim, P07 2023 Diklat Kepemimpinan Nasional.

“Saya lahir dan besar sebagai aktivis mahasiswa yang berprofesi sebagai media, koperasi, dan konsultan UMKM. “Dunia saya selalu berperang dengan masyarakat luar, mulai dari masyarakat atas hingga masyarakat bawah,” kata Gus Din, Minggu (9/6/2024).

Gus Din mengangkat isu kepedulian UMKM, kesejahteraan dan ketenagakerjaan.

Sebagai sosok yang lahir di kalangan wirausaha dan UMKM, ia akan hadir memperjuangkan UMKM, koperasi, dan pedagang secara politik dan ekonomi.

“Indonesia membutuhkan RUU Pemulihan Ekonomi Nasional (RUU) pasca pandemi Covid-19 dan restrukturisasi utang luar negeri. Selain itu, diperlukan rancangan undang-undang untuk perlindungan terhadap UKM, koperasi, dan pedagang kecil agar pengusaha kecil dan menengah mendapat perlindungan dan kepedulian untuk berkembang, kata pria yang pernah menjadi calon walikota ini. Surabaya 2020-2024.

Selain itu, Gus Din juga menekankan soal kepedulian terhadap sektor pendidikan dan kesehatan. Namun, kata dia, Indonesia harus memiliki pendidikan yang baik dan kesehatan yang baik untuk pembangunan.

“Pembangunan sumber daya manusia (SDM) terbaik Indonesia patut didukung dan dilanjutkan, yang merupakan program Presiden Jokowi. Ayah dua anak Hafid Koran, Prabu Miladi Muhammed Nurdin dan Muhammed Barkah Nailul Fawzi, ayah dua anak, menjelaskan, “I I Saya hadir di DPR untuk mengawal dan meneruskan warisan pemerintahan Jokowi agar program tersebut berkelanjutan dan berkesinambungan.

Siafrudin Budiman selaku Ketua Umum Ormas Asosiasi UKM Indonesia mempunyai cita-cita mewujudkan Indonesia Bahagia dengan memajukan kesejahteraan bersama sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Ia ingin membangun UMKM yang sejahtera, berkeadilan, sejahtera, dan aman menuju Indonesia emas pada tahun 2045.

Di peringatan 100 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2045, Gus Din berharap agar bangsa dan negara Indonesia benar-benar merdeka dan benar-benar merdeka.

“Sekali gratis, sekali gratis,” ajak Gus Din (Gratis/JPNN) Ayo tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *