Nomor 1 di Persib, Kevin Ray Mendoza Harus Puas jadi Pelapis di Timnas Filipina

saranginews.com – BANDUNG – Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia kontra Filipina akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (11/6).

Pasukan Shin Tae-yong seharusnya bisa mencuri poin setelah kalah 2-0 dari Irak di laga sebelumnya. Di atas kertas, timnas Indonesia lebih baik dibandingkan Filipina. Timnas mencatatkan 23 kemenangan, 4 kali seri dan 1 kemenangan melawan Filipina.

BACA JUGA: Pelatih Filipina Sebut Tim Indonesia Sangat Kuat dan Lapar Menang

Kebetulan ada pemain yang berlaga di Liga Indonesia dan bermain untuk Timnas Filipina.

Kevin Ray Mendoza adalah kiper Persib Bandung.

BACA JUGA: Menpora Dito yakin Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina

Meski kerap menjadi andalan di laga Persib Bandung, Kevin harus menentukan apakah ia akan menjadi pemain wakil atau cadangan timnas Filipina. Ia harus bersaing dengan kiper utama timnas Filipina, Nelly Etheridge.

Meski demikian, Kevin tetap ingin bergabung dengan timnas Filipina.

BACA JUGA: Bank Mandiri Ajak Suporter Timnas Indonesia Bersih-bersih di SUGBK, Salam!

“Saya merasa sangat baik karena saya senang dan saya berusaha mendapatkan panggilan ke timnas Filipina setelah pertandingan sebelumnya,” kata Kevin, Minggu (9/6).

Meski timnas Filipina kini dilatih oleh pelatih Tom Saintfiet, Kevin mengaku belum membuktikan diri sebagai pemain kunci di tim.

“Saya rasa masih sama dengan kiper kedua karena Neil Etheridge dari Birmingham (City) jelas menjadi pilihan utama karena berasal dari Divisi Premier. Jadi berat, tapi saya tetap senang karena masuk timnas, kata Kevin.

Meski tak menjadi pilihan utama sang pelatih, Kevin mengatakan ada hal baiknya, yakni ia tahu banyak tentang tim sepak bola Indonesia.

Kevin pun bercerita, ia banyak bertanya kepada Mark Klock dari Persib yang juga bermain untuk timnas Indonesia sebelum bergabung dengan Maung Bandung.

– Ya itu betul. Saya bermain dengan Mark (Clog) di sini, saya banyak berbicara dengannya. Saya juga banyak ngobrol dengan pemain Indonesia lainnya, kata kiper asal Denmark itu. (mcr27/jpnn) Sudah lihat video terbaru dibawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *