Lebarkan Sayap di Dunia Bisnis, Tanboy Kun Buka Tempong PNS di Serpong

saranginews.com, SERPONG – Food video blogger Tanboy Kun atau Bara Ilham Bakti Perkasa melebarkan sayapnya di dunia bisnis kuliner dengan dibukanya restoran Tempong PNS (Pedes – Ngenes – Special) di Serpong, Tangsel.

Tenpon merupakan sambal khas banyuwangi yang terdiri dari cabai, udang, jeruk nipis, dan tomat ranti.

Baca Juga: Sebagai Food Vlogger, Tanboy Kun Pernah Mengonsumsi Kedua Makanan Ini

Kemudian Pak Tempong Khunthavong mengungkapkan alasan mengapa ia membuka restoran Chili Tempong.

Pasalnya, saat pertama kali mencicipi kelezatan hidangan ini, ia langsung jatuh hati.

Baca Juga: Penantang Tamboy Kun Ini Punya Wajah Baru

“Nasi Pong ini berasal dari Banyuwangi dan terkenal di Bali. Saya lihat, nasi Tempong tidak bisa ditemukan di Serpong atau Jakarta. Jadi, saya ingin menghadirkan nasi Tempong ke sini agar lebih banyak orang yang mengetahuinya,” kata Tamboi Khun. Baru-baru ini di Serpong, Tangsel.

Apalagi nama PNS berasal dari keinginan orang tuanya untuk menjadi pegawai.

Artikel terkait: Tinggalnya Irfan Hakim di rumah sakit tak menyurutkan Tanboy Kun menyantap makanan pedas

Pak Tanboy Khun berkata, “Orang tua saya memimpikan anak-anak mereka bekerja sebagai karyawan, jadi kami menetapkan nama mereka PNS karena artinya pedas, mengasyikkan, dan istimewa.

Selain kegemaran Tanboy Kun terhadap sambal tempong, Tempong PNS juga hadir untuk memuaskan pecinta pedas khas Indonesia.

“Saya dan suami sama-sama suka pedas, begitu juga orang Indonesia. Kalau lihat pedas langsung ngiler. Kemunculan Nasi Tenpon di Jabodetabek masih sangat jarang, makanya kami merekomendasikan Tenpon PNS di Serpong. Kami putuskan untuk buka toko pertama agar masyarakat di Serpong dan sekitarnya bisa menikmati nasi tempong asli dengan harga terjangkau tanpa harus ke Banyuwangi atau Bali,” kata istri Kun, Anasiha Putri Sakina.

Sedangkan Tempong PNS menawarkan empat jenis sambal: Sambal Tomat, Sambal Bawang, Sambal Nugenes (Sambal Tempong Asli) dan Sambal Nugenes (Sambal Tempong Ekstra Pedas).

Makanan yang ada di rumah makan ini antara lain nasi uduk, ayam goreng, ikan goreng, paru, tahu, sambal, dll.

PNS Tempong tidak hanya menawarkan variasi sambal dan lauk pauk, tetapi juga menawarkan beragam pilihan kemasan makanan, termasuk Paket PNS Kurma Lama untuk Eselon 1 hingga 4 (mulai Rp 15.000). (mcr7/jpnn)

Baca artikel lainnya… Tanboy membuka kedai bakso dan siap melayani pelanggan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *