Gibran Bagikan Buku Bersampul Jan Ethes, Hasto PDIP Merespons Begini

saranginews.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku semasa kecilnya mendapat buku pemberian donatur bergambar pahlawan nasional.

Hal itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan awak media soal Wakil Presiden terpilih RI Gibran Rakabuming Raka yang membagikan buku bersampul putranya Jan Ethes kepada anak-anak sekolah dasar (SD).

BACA: Gibran Siap Kalahkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

“Iya, kita ajarkan kesetiaan pada anak-anak kita. Kalau saya kecil, di buku-buku itu ada gambar-gambar pahlawan nasional,” kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, dikutip Minggu (9/6).

Hasto mengungkapkan, tokoh-tokoh seperti pahlawan Diponegoro, Jenderal Sudirman, Soekarno atau Bung Karno, Mohammad Hatta atau Bung Hatta, dan Raden Ajeng Kartini kerap muncul dalam gambar buku sumbangan para donatur.

BACA JUGA: PDIP Tolak Pemilihan MPR, Hasto Pukul Pidato Megawati di Munas Buruh

“Itu ketika saya masih muda,” katanya.

Sebelumnya, Gibran tercatat membagikan buku hardcover yang diterimanya dari putranya, Jan Ethes, kepada anak-anak SDN Margorejo VI, Surabaya, pada Kamis (6/6).

BACA JUGA: Saksi penting kasus pembunuhan Vina ini dilindungi LPSK

Walikota Solo membagikan susu dan gantungan kunci kepada anak-anak SDN Margorejo VI

Gibran membagikan buku dan susu usai mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya.

Putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini membagikan buku ke SDN Margorejo VI karena jarak sekolahnya dekat dengan rumah Khofifa. (ast/jpnn) Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *