Begini Komitmen Pegadaian Dalam Mendukung Lingkungan yang Lebih Bersih & Sehat

saranginews.com, JAKARTA – Kamis (6/6) lalu, PT Pegadaian membersihkan Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta usai laga Indonesia kontra Irak.

Aksi ini merupakan salah satu bentuk keterlibatan Pegadaian dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan no. 11, yaitu kota dan pemukiman berkelanjutan.

BACA JUGA: Pegadaian luncurkan ruang GadePreneur keempat bersama kawasan lainnya

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan (Damar Latri Setiawan) menyatakan dukungannya terhadap penerapan program ini sebagai wujud komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan.

“Kami ingin menjadi bagian dalam mewujudkan keberlanjutan di Indonesia, di mana kita dapat bekerja sama untuk membersihkan bahkan sambil menonton sepak bola. Ini adalah komitmen kami terhadap lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” kata Damar.

BACA JUGA: Dalam rangka HUT ke-59, Telkom Adakan Digiland Run 2024, Buruan Daftar!

Dalam kampanye ini, Pegadaian berhasil mengumpulkan 182 kantong sampah dengan berat total 728 kg.

Sampah tersebut dipilah dan dikelola oleh PT Bank Sampah Pegadaian yang tergabung dalam Forum Sahabat Peduli Sampah Emas Indonesia (FORSEPSI).

BACA JUGA: 30 peserta pelatihan profesi industri di Pupuk Kaltim kembali hadir

Behind Football telah dijalankan oleh PT Pegadaian selama kurang lebih satu tahun.

Program ini digagas oleh gerakan Bersih Indah yang melibatkan masyarakat umum, Presiden Nasional Pencinta Sepak Bola Seluruh Indonesia (PNSSI) dan Bank Sampah PT Pegadaian.

Melalui Behind Football, Pegadaian mengajak para pecinta sepak bola tidak hanya sekedar menonton pertandingan, tapi juga turut serta membersihkan area stadion (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *