5 Kiat Jitu Membeli Motor Baru Agar Tak Salah Pilih, Silakan Baca Nomor 3

saranginews.com, JAKARTA – Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang banyak dipilih masyarakat sebagai alat transportasi.

Dengan pengoperasiannya yang sederhana dan efisien, banyak orang menyukai kendaraan roda dua.

BACA JUGA: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sepeda Motor Bekas

Namun masih banyak orang yang kebingungan dalam membeli sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhannya.

Ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan oleh konsumen yang ingin membeli sepeda motor, mulai dari kesesuaian harga hingga fitur yang dimilikinya.

BACA JUGA: 3 tips membeli mobil baru agar tidak salah pilih

Teuku Agha, Bagian Penjualan dan Pemasaran 2W. Pimpinan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, sepeda motor saat ini menjadi kebutuhan utama yang harus dipertimbangkan matang-matang sebelum membeli.

“Kami mengimbau pelanggan untuk memilih sepeda motor idamannya secara bijak dan mempertimbangkan beberapa faktor penting agar sepeda motor yang dibelinya tepat,” kata Agha dalam siaran pers, Minggu (9/6).

Baca Juga: AHM Optimis Usai Lebaran 2024, pasar sepeda motor kembali semarak

Berikut beberapa tips jitu yang patut diwaspadai masyarakat agar tidak salah membeli sepeda motor 1. Pilihlah pabrikan sepeda motor yang terpercaya

Setiap pabrikan sepeda motor menawarkan spesifikasi dan keunggulan yang berbeda-beda.

Bahkan ada yang memiliki kedekatan personal dengan pemiliknya sehingga terjalin kepercayaan.

Untuk mengurangi kekhawatiran, calon pelanggan dapat memeriksa reputasi kualitas bawaan dari produk yang saat ini dipasarkan oleh produsen.2. Pilih fitur yang Anda perlukan untuk berkendara sehari-hari

Sebagai kendaraan sehari-hari yang akan menemani Anda dalam segala aktivitas, tentukan fungsi mana yang menjadi prioritas.

Misalnya, pengguna dengan mobilitas tinggi membutuhkan sepeda motor dengan banyak kompartemen dan ruang yang luas untuk menyimpan barang bawaan. 3. Carilah desain sepeda motor yang sesuai dengan selera dan kepribadian Anda

Memilih sepeda motor ibarat memilih teman. Selain desainnya, warna sepeda motor juga menarik berbagai kalangan penggunanya.

Misalnya, pengguna dengan kepribadian ceria atau mudah bergaul cenderung menyukai warna-warna cerah dan berani seperti oranye atau kuning.

Sedangkan orang yang berkepribadian kalem dan stabil cenderung menyukai warna-warna yang anggun dan kalem seperti abu-abu, coklat tua, biru atau hitam.4. Cari tahu jaminan purna jual dan harga produk

Setelah membeli sepeda motor, jangan sampai membebani keuangan Anda. Perhatikan sejauh mana produsen sepeda motor menjamin layanan gratis dan harga suku cadang resmi yang dijual.

Selain itu, pemilik sepeda motor dapat dengan mudah memesan servis dan membeli suku cadang melalui aplikasi.5. Sesuaikan dengan anggaran Anda

Jangan lupa untuk membeli sepeda motor dengan harga yang sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan. Calon konsumen biasanya memiliki budget yang terbatas sehingga memiliki cadangan untuk membeli sepeda motor idamannya.

Namun jika berencana membeli secara kredit, calon konsumen sebaiknya membiasakan diri dengan sistem kredit dan jumlah yang harus disiapkan setiap bulannya, agar tidak membebani kebutuhan pokoknya sehari-hari. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tips membeli kendaraan di lelang agar tidak kebablasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *