5 Buah yang Bantu Berat Badan Turun dengan Cepat

saranginews.com, Jakarta – Buah merupakan salah satu makanan yang kaya akan berbagai nutrisi dan baik untuk tubuh.

Namun, terkait penurunan berat badan, mitos-mitos yang melingkupinya bisa membuat para penggiat kebugaran kesulitan menentukan pilihan yang tepat.

Baca Juga: 5 Manfaat Jus Mentimun, Menurunkan Berat Badan

Makan buah akan membuat berat badan Anda bertambah karena mengandung gula, yang merupakan mitos konyol lainnya, namun diyakini dapat menghilangkan nutrisi yang diberikan buah.

Namun, mengonsumsi buah-buahan ini tidak hanya memberi Anda kesehatan ekstra tetapi juga membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bisa Menghilangkan Impotensi Pria dengan Cepat

Di bawah ini adalah deskripsi Healthshots.com.1. coklat muda

Jeruk diketahui kaya akan vitamin C dan serat. Oleh karena itu, ini membuat Anda kenyang, sehingga menghindari konsumsi kalori ekstra.

Baca Juga: 5 Rempah Ajaib yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Faktanya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition, jeruk empat kali lebih padat kalori dibandingkan croissant dan dua kali lebih mengenyangkan dibandingkan muesli batangan.2. Semangka

Kaya akan air dan serat serta sangat rendah kalori, semangka akan membuat Anda tetap terhidrasi, kenyang, dan sesuai jalur dalam perjalanan penurunan berat badan Anda.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Frontiers in Nutrition.3, bahwa kelembapan dapat membantu menurunkan berat badan. apel

Tentu saja, Anda harus makan apel setiap hari dan menjauhi dokter.

Namun tahukah Anda manfaat rutin mengonsumsi apel? Penurunan berat badan.

Faktanya, beberapa penelitian, termasuk yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association, menunjukkan bahwa makan apel utuh dapat menurunkan berat badan.

Karena buah ini kaya serat serta mengandung flavonoid dan betakaroten sehingga membuat Anda merasa kenyang. Sebuah pisang

Berbeda dengan buah berserat lainnya, pisang sangat tinggi kalori.

Itu sebabnya banyak yang menganggapnya sebagai musuh penurunan berat badan.

Namun mereka lupa bahwa buah ini kaya akan nutrisi lain seperti potasium, magnesium, mangan, serat, berbagai antioksidan serta vitamin A, B6 dan C.

Selain itu, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Experimental Biology, pisang membantu mengatur kadar insulin dan gula darah, sehingga berkontribusi terhadap penurunan berat badan. Tapi ingat moderasi adalah kuncinya.5. Kiwi

Buah lain yang sering diabaikan karena kandungan gulanya yang tinggi adalah buah kiwi.

Menurut penelitian tahun 2017, buah kiwi dapat membantu menurunkan gula darah, mengontrol kolesterol, meningkatkan kesehatan usus, dan merampingkan lingkar pinggang (fny/jpnn).

Baca Artikel Lainnya… Asam Urat Berulang, Makan 3 Buah Ini dan Hilangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *