Spanduk PAN Dukung Irjen Ahmad Luthfi Pimpin Jateng Penuhi Jalan Gajahmada Semarang, Ternyata..

saranginews.com, SEMARANG – Spanduk Partai Pemberdayaan Nasional (PAN) bergambar wajah Irjen Pol Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dipasang di Jalan Gajahmadan, Kota Semarang, Sabtu (8/6).

Spanduk berlatar belakang biru itu bertuliskan “Keluarga Besar PAN Jawa Tengah Nyawiji Nyengkuyung Pak Luthfi Pimpin Jawa Tengah”. Nyawiji nyengkuyung itu bahasa jawa, kalau diterjemahkan ke bahasa indonesia artinya mendorong.

BACA JUGA: Dico Ganinduto Diizinkan Maju di Pilkada Jateng, Raffi Ahmad: Saya Keringat Dingin.

Berdasarkan penelusuran saranginews.com, spanduk dipasang di berbagai lokasi. Bendera PAN juga berjajar di jalan upacara dari Simpang Lima hingga Hotel MG Setos, tempat pelaksanaan Rapat Daerah (Rakorwil) PAN Jateng.

Jenderal bintang dua itu juga mendapat sambutan baik di forum Forum Bela Daerah PAN. Rupanya, Irjen Ahmad Luthfi juga diminta memberikan gambaran nasional.

BACA JUGA: Soal Pemenang PDIP Pilkada Jateng 2024, Ini Cerita Ganjar

Namun mantan Kapolda Surakarta itu belum bisa memberikan alasan untuk terbang ke Jakarta guna memenuhi panggilan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Namun saat ini beliau belum bisa hadir untuk memenuhi perintah Kapolri dan menyampaikan salam perpisahan yang hangat pada Musyawarah Pemilu 2024, kata Ketua PAN Jateng Sunarmin Jati.

BACA JUGA: Dukungan terus berlanjut bagi Sudaryo untuk maju ke Pilkada Jawa Tengah

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengatakan Ahmad Luthfi merupakan sosok polisi papan atas yang mampu memimpin anggotanya.

Zulhas mengatakan keberhasilan kepemimpinan Luthfi dalam empat tahun terakhir membuat dirinya bisa maju di Pilkada atau Pilkada 2024.

“Kami siap memenangkan Luthfi, menang, mengusulkan, lalu memutuskan untuk membawanya ke Musyawarah Persatuan Daerah,” ujarnya.

Ia mengatakan, seluruh pimpinan partainya sudah memberikan lampu hijau bagi Luthfi untuk dicalonkan pada Pilgub Jateng November mendatang.

Oleh karena itu, PAN akan mendukung, memajukan dan memenangkan Pak Ahmad Luthfi sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029, ujarnya.

Ahmad Luthfi mengaku dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena merupakan ajudan orang pertama di India.

Acara ini, kata Zulhas, akan menjadi pembahasan besar bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk penunjukan Irjen Ahmad Luthfi sebagai Kepala Daerah Jawa Tengah.

Untung (dukungan Ahmad Luthfi yang jelas) bersatu, sambungnya kemarin, katanya seraya menambahkan pimpinan PAN siap mendukungnya.

Mendag mengatakan, pihaknya masih bekerja keras terhadap jenderal jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) tersebut.

“Berkali-kali pekerjaan Irjen (Irjen, Red) Kemendag hampir mendekati,” ujarnya.

Ia meminta adanya reformasi politik dalam pemilu khusus yang digelar pada November 2024. Termasuk kemenangan Irjen Ahmad Luthfi pada Pilgub Jateng atau Pilgub.

“Ini untuk pilkada, saya minta optimalisasi, untuk gubernur saya sampaikan dukung Pak Luthfi, lanjutkan dari sini, segera hentikan,” ujarnya.

Usai Zulhas menyampaikan pidato politiknya, ribuan pendukung partai berlambang matahari biru itu mengambil pengeras suara dan dengan hati-hati mengemasnya ke dalam tas. Tulisan di tas bagus berwarna biru sama dengan bendera (mcr5/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *