Shopee Live Masih jadi Pilihan Utama Fitur Berjualan Bagi Brand Lokal & UMKM

saranginews.com, Jakarta – Hingga pertengahan tahun 2024, berbelanja melalui live streaming masih menjadi daya tarik utama bahkan semakin digemari masyarakat.

Kemampuannya dalam menjangkau pelanggan yang berbeda-beda membuat perusahaan e-commerce di Indonesia seperti Shopee, TikTok, Tokopedia, dan Lazada berlomba-lomba menghadirkan fitur live streaming yang memberikan pengalaman pelanggan terbaik, terutama dalam menciptakan dampak dan manfaat berkelanjutan bagi bisnis lokal. Merek dan UKM.

Baca Juga: Demi Pelanggan, SiCepat Perluas Layanan COD di Shopee

Sebuah studi yang dilakukan oleh IPSOS menunjukkan bahwa Shopee Live akan tetap menjadi pilihan utama untuk fitur live streaming yang disukai oleh merek lokal dan usaha kecil dan menengah pada tahun 2023.

Gejalanya meliputi:

Baca juga: 232 pelari asing dari 32 negara akan rayakan Jakarta International Marathon 2024

Shopee Live menduduki puncak daftar popularitas sebagai brand leader karena fitur live streaming-nya yang diingat oleh brand lokal dan UKM (Top of Mind – TOM) dengan persentase 77%, jauh lebih tinggi dibandingkan pesaing terdekatnya Tiktok Live (19%). . Sementara itu, dari segi fitur live streaming yang paling banyak digunakan oleh brand lokal dan UKM (most use brand – BUMO), Shopee Live menduduki posisi teratas dengan persentase 72%, dibandingkan pesaing terdekatnya TikTok Live (26). %)

Selain itu, dalam hal pangsa pasar, Shopee Live (82%) juga merupakan platform yang paling banyak dipilih untuk kebutuhan ritel merek lokal dan usaha kecil dan menengah, jauh lebih tinggi dibandingkan pesaing terdekatnya TikTok Live yang hanya sebesar 18%.

Baca Juga: Watsons 6.6 Mid-Year Sale, Banjir Promosi Diskon Hingga 70 Persen

“Di penghujung tahun 2023, kami melihat kehadiran Shopee Live mendominasi pasar live streaming bagi para penjual. Pada tahun 2024, dunia e-commerce akan ditandai dengan perubahan signifikan, tantangan yang semakin dinamis, dan munculnya pemain-pemain baru lihat survei yang dilakukan oleh IPSOS, “Shopee Live merupakan fitur live streaming yang unggul dalam banyak aspek penting yang ditemukan oleh merek lokal dan usaha kecil dan menengah, seperti memberikan layanan terbaik dan mendorong peningkatan penjualan terbesar,” ujar Direktur , andi.

Keberhasilan Shopee Live dalam menyediakan layanan interaktif canggih menjadikannya pilihan utama bagi merek lokal dan usaha kecil dan menengah berdasarkan survei IPSOS pada akhir tahun 2023.

Berdasarkan data survei IPSOS pada akhir tahun 2023, Shopee Live menunjukkan keunggulan dalam memberikan layanan terbaik kepada merek lokal dan UKM sebesar 67%, unggul jauh dibandingkan TikTok Live (25%), dan Lazada Live (5%). dan Tokopedia Play (3%).

Berdasarkan hasil survei IPSOS, Shopee Live (63%) dinilai oleh merek lokal dan UKM sebagai live streaming dengan fitur interaktif terbaik, disusul oleh TikTok Live (25%), Lazada Live (7%), dan TikTok Live (. 25%), dan Lazada Live (7%). Tokopedia Bermain (6%).

Jika dibandingkan dengan platform e-commerce, lebih dari separuh brand lokal dan UKM (67%) mengakui bahwa Shopee Live memberikan peningkatan konversi terbesar untuk bisnis mereka. Jauh lebih tinggi dibandingkan kompetitornya seperti TikTok Live (25%), Tokopedia Play (4%), dan Lazada Live (4%).

Tak hanya berdampak pada konversi, Shopee Live juga dipilih penjual sebagai fitur live streaming yang memberikan manfaat terbaik (67%) bagi bisnisnya, disusul TikTok Live (26%), Tokopedia Play (4%), dan Lazada . Langsung (3%).

Sebuah studi yang dilakukan IPSOS pada akhir tahun 2023 terhadap brand dan UKM lokal di Indonesia yang menggunakan fitur live streaming untuk e-commerce mengungkapkan bahwa Shopee Live mendominasi posisi sebesar 64% sebagai fitur live streaming yang membantu pertumbuhan brand dan UKM lokal. .

Jumlah ini jauh lebih baik dibandingkan situs e-commerce lain seperti TikTok Live (27%), disusul oleh Lazada (6%) dan Tokopedia Play (3%).

Ada juga aspek positif lain dari Shopee Live, yaitu mengedukasi penjual. Hingga 65% brand lokal dan UKM percaya bahwa tutorial Shopee Live sangat berguna dan bermanfaat bagi penjual.

Hal ini menunjukkan komitmen platform untuk menyediakan pengetahuan dan pengalaman bagi penjual yang memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk mendapatkan keuntungan terbaik dalam penjualan streaming langsung.

“Dari data ini, kami dapat menyimpulkan bahwa Shopee Live adalah platform live streaming pilihan bagi merek lokal dan usaha kecil dan menengah merek dan usaha kecil dan menengah.”

Baca artikel lainnya… CEO Indodax: Peran presiden dalam menentukan kebijakan terkait aset digital sangatlah penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *