VNL 2024: Italia Mengamuk, Amerika Serikat Terpuruk

saranginews.com – OTTAWA – Juara bola voli putra 2022 Italia telah bangkit dari kekalahan pertamanya di Volleyball Nations League atau VNL 2024.

Kurang dari 24 jam usai kalah dari Prancis, Italia berhasil mengalahkan Amerika Serikat di TD Place Arena, Ottawa, Kanada, Jumat pagi (7/6) WIB.

BACA LEBIH LANJUT: VNL 2024: Prancis berjuang untuk memberi Italia pil pahit pertama

Italia menang 3-0 melawan AS tanpa ragu-ragu.

Bahkan, skor tetap ketat di tiap set, 25-23, 26-24, 25-20.

BACA JUGA: VNL 2024: Tim papan atas AS kalahkan Argentina di Ottawa

Tim Italia. Foto: Dunia bola voli

Italia menutup sepak pojok pada akhirnya. Dalam dua set pertama, Italia tertinggal dalam poin-poin penting, namun mundur untuk unggul dari AS.

BACA JUGA: VNL 2024: Brasil menjadi liar di Fukuoka, Jerman gagal

Pemukul luar Daniele Lavia mencetak 15 poin dengan 12 kill dan tiga ace.

Pemukul luar Alessandro Micheletto dan pemblokir tengah Gianluca Galassi berada di urutan berikutnya dengan 10 poin.

“Kami hanya mencoba untuk tetap fokus dan memainkan satu poin pada satu waktu,” kata Galassi, yang melakukan tiga blok kunci dalam pertandingan tersebut.

“Saya merasa kami sangat fokus. Kami bekerja keras dan kami ingin berada dalam kondisi yang baik,” ujarnya.

Amerika Serikat, yang menghentikan lineup pertamanya di Minggu 2, dipimpin oleh pemukul luar Tory Defalco dan pemblokir tengah Max Holt dengan delapan poin.

“Sangat mudah untuk melihat perbedaannya. “Kami mempunyai peluang untuk menutup dua set pertama, tapi kami tidak memanfaatkannya, itulah perbedaannya,” kata Holt.

“Mereka adalah tim berkualitas tinggi dan kami tahu mereka akan memberikan segalanya yang mereka miliki hari ini. “Kami harus belajar dari ini dan kami tahu mungkin kami akan melihat tim ini dalam pertandingan yang sangat penting dalam waktu dekat,” ujarnya.

Italia berada di urutan kedua dalam pencetak gol VNL dengan lima kemenangan dalam enam pertandingan (15 poin) dan mempertahankan posisinya di babak terakhir (8 besar) VNL.

Sebaliknya, AS sedang berjuang di peringkat ke-13 dengan enam poin (dua kemenangan, empat kekalahan) dan perlu memperbaiki diri di enam pertandingan tersisa untuk mencapai perempat final. (vw/jpnn)

Dunia bola voli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *