Thailand Setujui ETF Bitcoin, Indonesia Diharapkan Segera Menyusul

saranginews.com, Jakarta – Persetujuan Thailand terhadap ETF Bitcoin pertama mencerminkan tren global peningkatan investasi dalam mata uang kripto.

Pengakuan ini merupakan tonggak penting bagi industri kripto dan investasi di Thailand dan memberikan peluang baru bagi investor di Thailand untuk memperluas portofolionya ke dalam aset digital.

Baca Juga: Harga Bitcoin Naik, CEO Indodax: Manfaatkan Teknik DCA

Dengan meningkatnya persetujuan peraturan dan adopsi oleh institusi, kripto semakin dianggap sebagai opsi investasi yang valid untuk mendapatkan eksposur terhadap aset digital.

“Persetujuan Bitcoin ETF di Thailand merupakan langkah maju yang penting bagi industri kripto di Asia Tenggara. Hal ini menunjukkan bahwa regulator mulai memahami dan mendukung aset digital sebagai bagian integral dari ekosistem keuangan global. Bagi investor Indonesia, hal ini dapat terjadi. menjadi Kerangka peraturan yang mendukung inovasi di sektor keuangan Sebuah contoh bagaimana seseorang dapat berevolusi untuk mewujudkannya,” kata Oscar Darmavan, CEO INDODAX.

Baca Juga: Pentingnya Strategi dan Perencanaan dalam Perdagangan Kripto

Oscar juga melihat peluang kerja sama regional dalam hal regulasi dan inovasi teknologi.

“Thailand telah membuka jalan dengan menyetujui ETF Bitcoin, dan saya berharap negara-negara lain di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, akan mengikuti jejaknya. Kerja sama regional dapat memperkuat posisi Asia Tenggara sebagai hub penting bagi teknologi blockchain dan aset digital, ujarnya.

Baca Juga: CFX Crypto Exchange Menutup Rangkaian Bulan Literasi Kripto 2024

Oscar mengajak pemangku kepentingan Indonesia untuk terus berdialog dan bekerja sama mengembangkan ekosistem kripto yang lebih inklusif dan aman.

“Perlu diciptakan ekosistem yang mendukung inovasi sekaligus melindungi investor. Indonesia sendiri punya yang namanya ETF, yaitu reksa dana. Semoga kedepannya ada reksa dana bitcoin di Indonesia. INDODAX siap menjadi bagian dari itu. . Sebuah solusi yang terus membantu pertumbuhan industri kripto di Indonesia,” ujarnya.

Oscar juga mengatakan bahwa pasar menjadi lebih matang dengan ETF Bitcoin baru dan ETF Ethereum yang disetujui di banyak negara, yang menunjukkan stabilitas dan kematangan pasar kripto saat ini.

Hal ini mencerminkan bahwa investasi kripto kini lebih aman dan terjamin bagi investor, terutama dengan dukungan regulasi yang kuat.

Bagi yang ingin menjadi trader atau investor, INDODAX mendukung edukasi dan literasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap investasi kripto melalui INDODAX Academy (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *