Surveyor Indonesia Kembangkan Program Wanasuka Berdaya 

saranginews.com, PANGALENGAN – PT Surveyor Indonesia bersama-sama menggelar peresmian Gudang Besar Panen Kopi dan Pupuk di Desa Srikandi, Vanasuka, Pangalengan.

Selain itu juga dilakukan pembagian laptop kepada siswa SDN Srikandi 01 sebagai bagian dari program Mobile Computer Lab.

BACA JUGA: Surveyor Indonesia luncurkan I-SIM untuk perkotaan bersama Kementerian Bappenas

Rangkaian acara ini merupakan bagian dari inisiatif Surveyor Indonesia Peduli, komitmen perusahaan untuk terus berpihak pada masyarakat dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs), dalam hal ini Pendidikan Berkualitas, Konsumsi dan Produksi Bertanggung Jawab, kota dan permukiman yang lebih baik. Kemitraan untuk Keberlanjutan, Ekosistem Terestrial dan Tujuan.

Pada acara tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Surveyor Indonesia, Wahu Witjaksono, langsung turut serta dalam pemanenan biji kopi Robusta yang ditanam petani setempat, dilanjutkan dengan pembukaan gudang pupuk kascing bersama Sekolah Pertanian Indonesia.

BACA JUGA: Pegadaian kumpulkan 728kg sampah, suporter sepak bola diimbau bersih-bersih usai laga Indonesia kontra Irak

Surveyor Indonesia juga berkolaborasi dengan pahlawan lokal untuk menjalankan lab komputer keliling secara rutin, dan bersamaan dengan kegiatan panen, mereka juga mengadakan sesi pelatihan komputer dan membantu 10 laptop untuk SDN Srikandi 01 yang lokasinya dekat dengan panen.

Wahyu Surveyor menyampaikan komitmen Indonesia untuk menjaga dan memperkuat komitmen dan upaya merangsang pertumbuhan masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: 232 pelari asing dari 32 negara rayakan BTN Jakarta International Marathon 2024

“Kami ingin menjadi bagian dari para petani, anak pewaris negara, pelaku usaha kecil dan menengah, pahlawan lokal dan seluruh peserta ekosistem pembangunan berkelanjutan, sehingga kami dapat menjaga dan memperkuat komitmen, serta upaya promosi dan inisiatif kami. . “Berkelanjutan, meliputi pendidikan, pangan, dan pengelolaan komoditas berkelanjutan,” ujarnya pada aspek pengembangan masyarakat.

“Selain itu, secara korporat, kami juga rutin melakukan kegiatan serupa bersama Holding BUMN Jasa Survey, IDSurvey PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan PT SUCOFINDO,” imbuhnya.

Surveyor Indonesia terus berjuang untuk meningkatkan perannya dalam membangun perekonomian bangsa.

Kini para petani kopi Wanasuka telah mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses bisnis dan hasil panen. Dengan demikian, pendapatan mereka akan meningkat dan kesejahteraan keluarga pun tetap terjaga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Surveyor Indonesia atas kerjasamanya dalam pengembangan perekonomian masyarakat Desa Wanasuka. Kedepannya masih banyak hal lain yang perlu disinergikan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Founder Indonesia. Fakultas Pertanian, Fatoni Saputra.

Selain itu, Surveyor Indonesia juga fokus pada peningkatan kualitas proses dan produk kopi bersama Sekolah Pertanian Indonesia.

Dengan begitu, kopi yang dihasilkan ke depan bisa memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan pasar dalam dan luar negeri, mulai dari proses pemanenan, proses pengeringan, hingga proses pengemasan produk. (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *