Sinergi Pemerintah-Swasta Diperlukan untuk Tingkatkan Peran Pemuda di Tingkat Global

saranginews.com, JAKARTA – Organisasi kepemudaan Indonesia Youth Diplomacy (IYD) mendorong kolaborasi generasi muda dengan pemerintah, sektor swasta, dan lembaga diplomatik berbagai negara untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia menuju kepemimpinan global di masa depan.

Pada gala dinner yang dihadiri duta besar berbagai negara, kepala daerah, serta perwakilan swasta dan organisasi kepemudaan, IYD mengangkat tema “Indonesia Emas 2045” di mata generasi muda. Acara yang dibuka oleh Ketua Komisi I Meutya Hafid ini bertujuan untuk mempertemukan berbagai pemangku kepentingan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: Remaja Salah Sasaran Tawuran di Tanjung Priok, Berkali-kali Dibacok

“Pemuda Indonesia harus berperan tidak hanya dalam memajukan kepentingan bangsa, tetapi juga dalam menjaga perdamaian dunia.” “Kita tidak bisa membicarakan masa depan Indonesia dan masa depan dunia ketika dunia sendiri sedang dalam bahaya akibat bencana tersebut ancaman … sudah tidak ada lagi.” Konflik dan iklim krisis,” kata Meutya dalam acara di Royal Glass House, Park Hyatt Jakarta. Kamis malam (6 Juli).

Rosan Roeslani yang turut menjadi pembicara juga menekankan pentingnya mengatasi ketimpangan akses terhadap pendidikan agar sumber daya manusia usia kerja di Indonesia dapat memanfaatkan peningkatan bonus demografi secara maksimal.

BACA JUGA: Ratusan Cowok Dumai Gabung Grup Video Porno, Ada Kuota Bulanan

“Saat ini masih terdapat tantangan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan tingkat pendidikan tenaga kerja kita, yang juga perlu beradaptasi dengan transformasi digital dan perubahan zaman,” tegas mantan Ketua Umum Kadin Indonesia ini.

Presiden IYD Michael Victor Sianipar berharap dengan diselenggarakannya acara ini dapat meningkatkan optimisme generasi muda dan memperkuat jaringan lintas sektor untuk mempersiapkan pemimpin dunia masa depan dari seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA: Maju Menpora Sebut: Pengangkatan Pria 34 Tahun Jadi Wakil Pelopor Pemuda di Kemenpora

“Kami berharap bisa melihat angka-angka baru dari Indonesia secara global di Indonesia Emas 2045. Para pemimpin organisasi global dan juga CEO perusahaan terbesar di dunia, inilah Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Jepang Masaki Yasushi, Duta Besar Singapura Kwok Fook Seng, Duta Besar Australia Penny Williams dan Duta Besar Jerman Ina Lepel. Hadir juga tokoh-tokoh baru seperti Rahayu Saraswati, Puteri Komaruddin, Bima Arya dan pejabat pemerintah lainnya. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *