Quick Home izipayment by iziklaim Mudahkan Proses Pembayaran di RS Bunda

saranginews.com, JAKARTA – Secara umum, Pembayaran dilakukan secara manual setelah pasien diperiksa di rumah sakit.

Menunggu pengembalian biaya ujian; mengantri untuk membayar; Dimulai dengan melakukan pembayaran pada rekening rumah sakit.

Baca Juga: Ketahui Resiko Paylater, Layanan Pembayaran Marketplace

Cara ini dinilai tidak efisien karena antrian yang panjang membuat proses pembayaran menjadi lebih lama.

Oleh karena itu, diperlukan inovasi untuk mempercepat proses pembayaran.

Baca Juga: Pembayaran MSIG Life Healthcare Naik 20 Persen untuk Kuartal I-2024

Sebagai penyedia sistem klaim asuransi elektronik, iziklaim meluncurkan Quick Home dengan modul iziPayment.

Mempercepat proses pembayaran; Fitur terbaru agar lebih mudah dan efisien. iziPayment adalah sistem pembayaran layanan kesehatan untuk mempercepat proses pemulangan pasien.

Baca juga: THR 2024 untuk meningkatkan pembayaran; Langkah tersebut diambil Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Saat ini iziklaim merupakan jaringan rumah sakit milik Rumah Sakit (RS) Bunda Group dan Sistem Pelayanan Kesehatan Bundamedik (BMHS).

Pada tahap pertama, Hal ini akan dilakukan di RSIA Bunda Jakarta yang berlokasi di Menteng, bersama jaringan rumah sakit Bunda Group lainnya.

Sebagai penyedia layanan kesehatan keluarga selama lebih dari 51 tahun, BMHS fokus berpartisipasi aktif dalam memberikan layanan kesehatan holistik bagi seluruh keluarga Indonesia.

Agus Heru Darjono, CEO PT Bundamedik Tbk, mengatakan, “Sejalan dengan proses implementasi tersebut, BMHS berkomitmen mendukung transformasi layanan kesehatan di Indonesia dengan mempercepat kenyamanan dan dukungan seluruh pasien dan keluarga Indonesia.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, menjadikannya pilihan yang lebih efisien, memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien dan memudahkan pembayaran tes kesehatan yang berdampak langsung kepada pasien.”

Alur iziPayment dimulai dari proses pendaftaran dan administrasi, dilanjutkan dengan screening pasien.

Pasien kemudian akan menerima link pembayaran melalui WhatsApp dan dapat melakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih.

Di masa depan, Sistem iziPayment akan terintegrasi dengan OneBunda (platform digital yang mengintegrasikan berbagai layanan kesehatan dalam ekosistem BMHS).

Sistem iziPayment bertujuan untuk mengurangi antrian di kasir sehingga pengelolaan rumah sakit menjadi lebih efisien dan efektif.

Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan rumah sakit dan memberikan pengalaman terbaik kepada pasien dalam membayar pemeriksaan. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *