PLN Icon Plus & PLN Wujudkan Telecommunication and Digital Centre di IKN

saranginews.com, Jakarta – PLN Icon Plus sedang membangun sistem telekomunikasi yang andal untuk smart grid dan digitalisasi terintegrasi IKN. .

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas dibangunnya PLN Center yang nantinya akan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan dan mitra terkait PT PLN.

Baca juga: PLN Jawab Pertanyaan Soal Kompensasi Dampak Pemadaman

Presiden mengatakan, struktur sistem telekomunikasi tersebut sudah sesuai dengan hak lalu lintas yang diberikan Otoritas Pengawas Keuangan (OIKN) pada Desember 2023.

Presiden juga menyampaikan apresiasi terhadap PLN Icon Plus sebagai penyedia jaringan telekomunikasi milik IKN.

Baca juga: Menhub: Kehadiran PLN Perkuat Pusat Data Nasional IKN

Pembangunan jaringan telekomunikasi serat optik yang terintegrasi dengan jaringan listrik ditandai dengan groundbreaking PLN Hub sebagai smart energi, telekomunikasi, dan digital hub. .

PLN dan PLN Icon Plus melakukan terobosan smart energi, telekomunikasi, dan digital hub sebagai komitmen dan kesiapan mendukung ekosistem transisi dan digitalisasi energi IKN.

Peletakan batu pertama PLN Pusat dilaksanakan di IKN dan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para menteri senior pemerintah RI.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh General Manager PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, General Manager PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi serta manajemen PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus. PLN Hub juga akan berperan sebagai pengendali sistem telekomunikasi dan hub digital yang dibangun secara terintegrasi untuk keandalan yang sangat tinggi.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengungkapkan, perseroan bertugas menafsirkan visi IKN tentang masa depan yang modern, futuristik, dan hijau dalam perspektif elektronik.

“Terima kasih, kami berkesempatan membangun PLN pusat di jantung IKN. Kami membangun PLN pusat yang menyatu dengan alam dan mengirimkan kepada kami arsitek-arsitek terbaik tanah air. Kami pastikan PLN pusat ini akan menjadi tempat penelitian. pusat di sini”, kata Pusat Bisnis Darmawan, kerjasama teknis dan pendidikan “mendukung pertukaran energi antara IKN dan Indonesia”.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, General Manager PLN Icon Plus mengatakan PLN Icon Plus, sebagai sub-properti Beyond KW milik PT PLN (Persero), berperan penting dalam mendukung infrastruktur telekomunikasi IKN yang andal untuk mendukung kecanggihan PLN. seni dan keandalan yang canggih.

Selain itu, sebagai jaringan telekomunikasi, seluruh operator fixed broadband dan seluler dapat menggunakan IKN untuk menjalin koneksi, tambah Ari.

PLN Icon Plus berkomitmen mendukung pembangunan berkelanjutan jaringan listrik PLN di IKN, salah satunya dengan menyediakan layanan telekomunikasi yang didukung infrastruktur terkini dan modern dengan keandalan yang sangat tinggi untuk mendukung terlaksananya program “Cerdas, Ramah Lingkungan, dan Indah”. Ekosistem IKN di. .

Ari menjelaskan, guna mewujudkan ekosistem yang cerdas, hijau, dan asri di IKN, PLN Icon Plus juga telah mencanangkan berbagai inisiatif lingkungan lainnya dan berkomitmen memberikan layanan di luar kWh di IKN yang terintegrasi dan mencakup berbagai solusi strategis, sesuai dengan di IKN. . visi keberlanjutan hijau dan modern, termasuk jaringan listrik, ekosistem kendaraan listrik (EV), Internet of Things (IoT) dan rumah pintar, semuanya dirancang untuk mendukung ekosistem hijau. Pembangunan berkelanjutan.

“Melalui acara penting ini, PLN Icon Plus menunjukkan komitmen dan kemauannya untuk mendukung pengembangan ibu kota nusantara yang modern, cerdas, dan hijau. Upaya ini tidak hanya mendukung kelestarian lingkungan, tetapi juga mendorong inovasi di industri telekomunikasi dan energi tanah air. Indonesia,” pungkas Ari.(mcr10/jpnn)Sudah nonton video terbaru berikut ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *